Sport

Bekuk Manchester City, Leicester City kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris

Senin, 28 September 2020 | 07:08 WIB Sumber: Kompas.com
Bekuk Manchester City, Leicester City kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris

ILUSTRASI. Pemain Leicester City Jamie Vardy yang mencetak hatrick ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Leicester City kian mengokohkan diri sebagai pimpinan klasemen sementara Premier League atawa kompetisi teratas Liga Inggris musim 2020/2021, setelah berhasil menghancurkan Manchester City. 

Laga Man City vs Leicester yang digelar di Stadion Etihad pada Minggu (27/9) berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan tim tamu. Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan Leicester dengan memborong tiga gol pada menit ke-37, 54, dan 58. 

Dua gol lainnya dibukukan oleh James Maddison (77') dan Youri Tielemans (88'). Adapun gol-gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (4') dan Nathan Ake (84'). 

Bagi manajer Manchester City, Pep Guardiola, kekalahan 2-5 dari Leicester membuat juru taktik asal Spanyol itu menorehkan catatan serba pertama. 

Baca Juga: 16 Pemain Flamengo positif Covid-19, pertandingan Liga Brasil dibatalkan

Jamie Vardy pun kini tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak hattrick ke gawang tim yang dilatih oleh Guardiola dalam sebuah pertandingan tandang. Pada laga ini, Vardy memborong tiga gol. Dua dari tiga gol yang ia cetak berasal dari tendangan penalti. 

Tak hanya itu, Leicester juga memberikan "noda" lainnya pada karier Pep Guardiola. Klub berjulukan The Foxes itu menjadi tim pertama yang bisa mencetak lima gol ke gawang tim yang dilatih oleh Guardiola. 

Kekalahan ini juga merupakan yang pertama bagi Manchester City pada kompetisi Liga Inggris musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, pasukan Pep Guardiola meraih kemenangan 3-1 atas Wolves. 

Sementara itu bagi Leicester City, kemenangan meyakinkan atas Manchester City membuat mereka melanjutkan tren positif di awal musim Liga Inggris 2020/2021. The Foxes sukses menyapu bersih tiga laga awal musim ini dengan kemenangan. 

Hasil bagus tersebut membuat Jamie Vardy dkk kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna 9. Leicester unggul agresivitas gol atas Everton yang menempati peringkat kedua dengan koleksi poin sama. (Ervan Yudhi Tri Atmoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Man City Vs Leicester, The Foxes Beri "Noda" Pertama bagi Pep Guardiola".

 

Selanjutnya: Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan saat berhadapan dengan AS Roma

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru