Belgia vs Italia di Euro 2020: Head-to-head Gli Azzurri unggul telak atas Setan Merah

Jumat, 02 Juli 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Belgia vs Italia di Euro 2020: Head-to-head Gli Azzurri unggul telak atas Setan Merah


EURO 2020 - MUNCHEN. Jadwal Euro 2020 Belgia vs Italia akan tersaji pada babak perempat final. Italia akan menghadapi lawan berat Belgia di Allianz Arena pada Sabtu (3/7) pukul 02.00 WIB.

Baik Setan Merah maupun Gli Azzurri adalah tim yang mengesankan menuju babak perempat final Euro 2020.

Belgia telah mencapai puncaknya pada waktu yang tepat di bawah Roberto Martinez. Ajang Euro 2020 dapat mewakili salah satu kesempatan terakhir Generasi Emas untuk meraih gelar Eropa.

Setan Merah mengalahkan Portugal dengan kemenangan 1-0 di pertandingan Euro 2020.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Uji konsistensi La Furia Roja kontra La Nati

Jadwal Euro 2020 Belgia vs Italia di perempat final

Italia diberi kesempatan untuk mendapatkan tiket penting melawan Austria minggu lalu. Kini, Gli Azzurri harus menghadapi musuh berat sekelas Belgia yang harus diselesaikan menjelang pertandingan ini.

Gli Azzurri sedang dalam rentetan kemenangan yang luar biasa saat ini. Roberto Mancini memiliki satu poin untuk dibuktikan melawan Belgia akhir pekan ini.

Catatan laga head-to-head Belgia vs Italia masih dipegang telak oleh Gli Azzurri, dikutip dari Sportskeeda.

Italia memiliki rekor luar biasa melawan Belgia dan telah memenangkan 14 dari total 23 pertandingan. Belgia hanya berhasil meraih lima kemenangan melawan Italia dan perlu meningkatkan rekor dalam pertandingan ini.

Pertemuan Belgia vs Italia terakhir berlangsung di Euro 2016 dan dengan kemenangan 2-0 untuk Gli Azzurri. Belgia secara mengejutkan tampil buruk pada hari itu dan perlu memberikan kejutan di perempat final Euro 2020.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 2 -3 Juli 2021: Big match Belgia vs Italia jam 2 pagi

Kondisi skuad Belgia

Setam Merah bisa tanpa dua pemain integral dalam laga melawan Italia. Pemain seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard absen karena cedera saat melawan Portugal.

Roberto Martinez mengkonfirmasi bahwa tidak ada yang mengalami cedera serius. Kabar terakhir bahwa Hazard memiliki masalah otot dan De Bruyne keseleo pergelangan kaki. Sayangnya kedua pemain tidak akan sepenuhnya fit untuk laga Belgia vs Italia.

Setiap pemain dari 24 pemain Setan Merah telah bermain dalam empat pertandingan pertama Euro 2020. Kini, hanya penjaga gawang cadangan yang belum turun ke lapangan.

Salah satu penjaga gawang cadangan, Simon Mignolet terpaksa mundur dari Euro 2020 karena cedera lutut. Ini diderita saat pemanasan Belgia pekan lalu.

Sehingga, penjaga gawang kedua adalah Thomas Kaminski bergabung ke skuad Belgia vs Italia.

Timothy Castagne juga absen setelah mengalami patah tulang wajah laga pembuka Euro 2020. Thomas Meunier dan Thorgan Hazard menempati sayap; Axel Witsel dan Youri Tielemans harus melanjutkan di tengah Setan Merah.

Baca Juga: Jelang Euro 2020 Belgia vs Italia, Setan Merah tanpa pemain bintang kontra Azzurri

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru