Gadget

Beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M02, seri HP murah Samsung terbaru

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:41 WIB Sumber: GSM Arena
Beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M02, seri HP murah Samsung terbaru

ILUSTRASI. Samsung Galaxy A01 Core jadi salah satu seri HP murah Samsung yang paling laris di pasaran.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seolah masih belum puas dengan jajaran HP murah andalannya, Samsung kini dikabarkan akan merilis varian HP murah baru dengan nama Samsung Galaxy M02.

Sesuai dengan namaya, Samsung Galaxy M02 akan datang dari Galaxy M Series, salah satu seri baru yang diperkenalkan Samsung tahun 2019 lalu. Galaxy M Series umumnya memiliki ciri khas berupa kapasitas baterai yang besar.

Walaupun begitu, Samsung Galaxy M02 sepertinya akan berbeda dengan model lain dari seri yang sama. Soalnya, memiliki kapasitas baterai cukup kecil.

Dikutip dari GSM Arena, HP murah Samsung yang satu ini muncul dalam situs Geekbench dengan kode produk SM-M025F. Di situs itu, tertera beberapa spesifikasi kunci Samsung Galaxy M02, seperti RAM 3GB serta dukungan sistem operasi Android 10.

Spesifikasi Samsung Galaxy M02 yang juga muncul dalam situs Geekbench adalah penggunaan chipset dari Qualcomm. Namun, tidak disebutkan seri Snapdragon mana yang digunakan.

Baca Juga: Setelah spesifikasi, kini giliran bocoran desain Samsung Galaxy S21 yang beredar

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M02 di situs Geekbench

Pekan lalu, bocoran produk dengan kode SM-M025F juga sudah muncul bersamaan dengan model lain dengan kode SM-A025F, yang diduga sebagai Samsung Galaxy A02.

Kedua model baru tersebut sebelumnya muncul dalam situs sertifikasi Bluetooth SIG. Keduanya terdaftar dalam dokumen yang sama, mengindikasikan dua HP murah Samsung ini merupakan model yang sama dan akan dirilis dengan nama yang berbeda di pasar yang berbeda pula.

Sebelum spesifikasi Samsung Galaxy M02 muncul di Geekbench, bulan lalu spesifikasi Samsung Galaxy A02 lebih dulu muncul di situs yang sama. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A02 yang sudah tampak antara lain penggunaan chipset Snapdragon 450, RAM 2GB, serta sistem operasi Android 10.

Rumor lain menyebutkan, Samsung Galaxy A02 atau M02 akan memiliki layar berukuran 5,7 inci, baterai 3.500 mAh, kamera selfie 8MP, serta dua buah kamera utama dengan masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP dengan fitur depth sensor.

Untuk saat ini, Samsung belum mengonfirmasi secara resmi terkait kehadiran dua HP murah baru mereka. Tapi, karena sudah muncul di situs Geekbench, artinya dua model baru ini memang ada dan sedang disiapkan untuk rilis dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Punya baterai besar dan tahan lama, harga Samsung Galaxy M21 kembali turun

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru