Otomotif

Berfitur lengkap, harga mobil bekas Chevrolet Spark generasi ini mulai Rp 60 juta

Jumat, 11 September 2020 | 12:27 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Berfitur lengkap, harga mobil bekas Chevrolet Spark generasi ini mulai Rp 60 juta

ILUSTRASI. Berfitur lengkap, harga mobil bekas Chevrolet Spark generasi ini mulai Rp 60 juta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Chevrolet Spark kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Chevrolet Spark termurah kini Rp 60 juta untuk periode September 2020.

Chevrolet Spark meluncur saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 dengan penjualan fantastis. Separuh penjualan Chevrolet didominasi oleh seri Spark ini.

Chevrolet Spark masuk dalam jajaran Low Cost Green Car (LCGC). Harga mobil baru Chevrolet Spark saat rilis mencapai Rp 140 jutaan untuk tipe tertinggi. Mobil ini dikenal dengan desain eksterior dan interior yang futuristik di kelasnya.

Dengan harga mobil bekas yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? Yuk, mulai bedah spesifikasi Chevrolet Spark tahun 2011:

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda BR-V tahun muda sudah murah, banderolnya mulai Rp 140 juta

1. Sisi Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Chevrolet Spark memiliki tampilan menarik dan futuristik. Pada gril disematkan warna hitam. 

Uniknya, gril pada Chevrolet Spark ditambahkan garis sambungan yang melintang di tengah bersama logo Chevrolet. Terdapat tambahan gril di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp.

Bagian samping terlihat guratan yang tersemat di tiap pintu menambah kesan mewah. Pengaturan kaca spion juga disematkan dengan teknologi elektrik. Chevrolet Spark memiliki ukuran yang cukup minimalis.

Pada ban Chevrolet Spark disematkan velg alloy berukuran 14 inci. Dari samping juga terlihat roof rail yang mampu menopang bawaan besar.

Bagian belakang Chevrolet Spark terdapat stop lamp futuristik dan roof spoiler. Bagian kaca sudah dilengkapi dengan wiper.

Baca Juga: Cari sedan bekas? harga mobil bekas ini mulai Rp 50 juta, ada BMW hingga Honda

2. Sisi interior

Berpindah ke sisi interior, ruang kabin memiliki kesan lapang terasa dari headroom dan legroom. Kursi memiliki bahan yang berkualitas dengan kombinasi warna abu-abu dan hitam. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Interior Chevrolet Spark

Bagian dashboard Chevrolet Spark disematkan aksen lining warna cokelat khususnya body AC dan head unitLayout kabin, doortrim, hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Panel AC sudah dilengkapi layar digital. 

Multi-Information Display (MID) Chevrolet Spark memiliki bentuk bulat dan kotak untuk menampilkan speedometer dan odometerDi bawahnya tersemat power outlet untuk pengisian baterai gadget.

Sayangnya, ruang bagasi Chevrolet Spark memiliki dimensi yang cukup kecil. Tentu kursi belakang bisa dilipat untuk menambah luas bagasi. Chevrolet tentunya memberikan solusi dengan penggunaan rail roof.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Latio sudah murah, kini dibanderol mulai Rp 60 juta

3. Performa mesin

Chevrolet Spark dibekali mesin S-Tech II DOHC Port Deactivation kapasitas 1.200cc dan 4 silinder. Sehingga mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 82 horsepower dengan torsi 108 Nm.  

Pada suspensi, Chevrolet Spark bagian depan disematkan MacPherson Strut dan bagian belakang Torsion Beam. Transmisi yang tersedia yakni manual 5 percepatan dan otomatis percepatan transformatic.

4. Fitur keselamatan

Di sisi keselamatannya, Chevrolet Spark mendapatkan sertifikat Internasional tingkat Eropa oleh Euro NCAP dengan rating baik.

Fitur 4 Airbags juga disematkan untuk penumpang depan dan belakang. Anti-lock braking system (ABS), electronic stability control, dan ISOFIX child seat system.

Chevrolet Spark dirlis dengan 2 tipe berdasarkan transmisi, yakni tipe manual dan tipe otomatis.

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Captiva sudah murah, SUV ini berbandrol mulai Rp 60 juta

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas LCGC dari Chevrolet ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Chevrolet Spark kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Chevrolet Spark patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Chevrolet Spark tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Chevrolet Spark di situs mobil bekas Gridoto.com per 11 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Chevrolet Spark tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Chevrolet Spark sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
All New A/T 2010 1.200cc Rp 65 juta
All New M/T 2010 1.200cc Rp 60 juta
All New A/T 2011 1.200cc Rp 70 juta
All New M/T 2011 1.200cc Rp 70 juta
All New A/T 2012 1.200cc Rp 80 juta
All New M/T 2012 1.200cc Rp 80 juta
All New A/T 2013 1.200cc Rp 90 juta
All New M/T 2013 1.200cc Rp 85 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Chevrolet Spark tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Chevrolet Spark tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Chevrolet Spark dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Pertama di dunia, Audi rilis mobil listrik dengan tiga mesin sekaligus

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru