Berguna Banget! Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Bisukan Nomor Tak Dikenal, ini Penjelasan

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Berguna Banget! Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Bisukan Nomor Tak Dikenal, ini Penjelasan

ILUSTRASI. Berguna Banget! Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Bisukan Nomor Tak Dikenal, ini Penjelasan


Fitur Baru WA - Fitur baru WhatsApp bikin pengguna merasa aman, yang memiliki kemampuan untuk membisukan nomor tak dikenal. Simak penjelasan fitur privasi baru WhastApp yang menambahkan lapisan keamanan privasi pengguna ini.

WhatsApp kembali lagi menghadirkan fitur baru yang baru-baru ini telah diumumkan (20/6). Melalui blog resmi WhatsApp, aplikasi sejuta umat yang serba bisa dalam hal komunikasi ini mengumumkan fitur yang menambahkan lapisan keamanan dan privasi pengguna.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai fitur WhatsApp ini, kira-kira siapa si yang kesal kalau mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenal?

Mungkin banyak pengguna WhatsApp yang risih ketika mendapatkan panggilan telepon dari nomor tak dikenal, apalagi kalau orangnya iseng sudah dijawab ternyata tidak ada respon.

Kabar baiknya, WhatsApp memberikan solusi bagi Anda yang mungkin sedang berada di posisi tersebut. Lewat fitur WhatsApp terbaru yang belum lama ini diperkenalkan, pihak WhatsApp menambahkan lapisan privasi di aplikasi tersebut.

Meskipun enksripsi end-to-end telah diterapkan, pihak WhatsApp terus menambahkan lebih banyak lapisan privasi di atasnya, termasuk Kunci Chat yang beberapa waktu lalu diluncurkan, Pesan Wementara hingga pemblokiran screenshot atau tangkap layar.

Lebih dari itu, WhatsApp kembali menambahkan lapisan privasi baru di aplikasi tersebut yang memungkinkan pengguna untuk Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi.

Baca Juga: Spesifikasi PC Garena Undawn, Ukuran File atau Full Size Besarnya Segini

Jadi, apa itu fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi?

1. Penjelasan Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal di WhatsApp

Fitur WhatsApp baru bisukan telepon nomor tak dikenal

Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal di WhatsApp didesain untuk memberi pengguna privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Panggilan ini tidak akan berdering di ponsel atau HP Anda, tetapi akan terlihat di daftar Panggilan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting atau bukan.

Baca Juga: Cara Download Genshin Impact Cloud APK Android, Lengkap dengan Link yang Resmi

2. Penjelasan Fitur Pemeriksaan Privasi

Fitur baru WhatsApp berikutnya adlaah Pemeriksaan Privasi, di mana dapat membantu memastikan semua orang tahu tentang opsi perlindungan di aplikasi WA ini.

Fitur ini akan membantu pengguna mengikuti langkah demi langkah yang dipandu untuk memahami pengaturan privasi yang penting agar dapat memilih tingkat perlindungan yang tepat di satu tempat. Dengan memilih 'Mulai pemeriksaan' di p engaturan Privasi, pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi.

Untuk mengaktifkan fitur baru WhatsApp ini, Anda dapat menuju ke pengaturan Privasi. Pada opsi Calls atau panggilan, Anda dapat aktifkan tombol Silence unknown callers agar dapat membisukan nomor yang tak dikenal.

Bagaimana menurut Anda? Fitur WhatsApp yang terbaru ini berguna banget nggak si? Apalagi kalau Anda mungkin menemukan nomor-nomor tak dikenal yang kerap kali mengganggu di WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru