Berikut penampakan bocoran logo MIUI 13, OS terbaru HP Xiaomi yang fiturnya keren

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:04 WIB   Penulis: Arif Budianto
Berikut penampakan bocoran logo MIUI 13, OS terbaru HP Xiaomi yang fiturnya keren


XIAOMI - Berikut penampakan bocoran logo MIUI 13, OS terbaru HP Xiaomi yang fiturnya keren. Berdasarkan kabar yang beredar, MIUI 13 ini bakal diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran HP flagship Xiaomi selanjutnya akhir bulan Desember 2021 ini.

MIUI 12.5 saat ini menjadi versi terbaru untuk OS (sistem operasi) bawaan HP Xiaomi. Meskipun belum semua HP Xiaomi kebagian MIUI 12.5, nampaknya produsen HP asal negeri tirai bambu ini telah mempersiapkan MIUI 13 yang menajdi penerus selanjutnya.

Bahkan bocoran dari logo MIUI 13 belum lama ini telah beredar di dunia maya. 

Mengutip dari PhoneArena (15/12/2021), bocoran logo MIUI 13 ini berasal dari situs Xiaomiui, dan menampilkan logo baru OS serta beberapa fitur yang diusungnya.

Bocoran penampakan logo MIUI 13

Berbicara tentang logo, sesuai dengan namanya, MIUI 13 menampilkan angka 13. Logo ini akan muncul ketika pertama kali HP Xiaomi yang mendukung OS terbaru ini dinyalakan.

Logo baru MIUI 13 ini diketahui terinspirasi dari geometris yang sama seperti versi sebelumnya. Yakni menggunakan banyak sudut dan kurva tajam, namun kali ini dengan jelas menggambarkan angka 13, alih-alih mengandalkan imajinasi orang, dan geometri murni.

Berdasarkan penampakan bocoran logo MIUI 13 yang tersebar, aksara mandarin yang berada di bawah logo diterjemahkan menjadi "Selamat Datang". 

Selain bocoran logo, beberapa fitur baru di Xiaomi 13 juga sempat diabadikan dalam sebuah video. Bocoran fitur MIUI 13 antara lain: Infinity ScrollSidebar, dan Small Widgets.

Baca Juga: WhatsApp hilangkan last seen atau terakhir dilihat bila chat dengan kontak asing

Ketiga bocoran tersebut lebih befokus kepada tampilan MIUI 13 yang nampak begitu smooth. Fitur Infinity Scroll ini memungkinkan pengguna menggulirkan layar ke kanan atau kiri untuk mencari aplikasi tanpa batas.

Yang cukup unik yakni fitur Sidebar, pengguna dapat mengakses Sidebar yang berisi beberapa aplikasi lain yang dapat dibuka secara bersamaan. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di MIUI 12 yang bernama Video Toolbox, yang kemudian dirubah namanya menjadi Smart Toolbox di MIUI 12.5 beta.

Nah, di MIUI 13 ini, fitur tersebut kembali dirombak namanya menjadi Sidebar.

Terakhir, bocoran fitur yang mengemuka menampilkan sebuah fitur yang bernama Small Gadgets. Fitur ini bikin tampilan layar utama HP Xiaomi Anda makin kece dengan tambahan gadget yang ukurannya lebih mungil.

Baca Juga: Jadwal M3 Mobile Legends & bracket terbaru Playoff hari ke-5, RRQ Hoshi lawan Onic PH

Menurut kabar yang beredar, MIUI 13 ini diharapkan kehadirannya bersamaan dengan pengumuman flagship unggulan selanjutnya, yakni Xiaomi 12 pada 28 Desember 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru