Berlayar dengan Kapal Phinisi Menikmati Desitinasi Wisata di Labuan Bajo

Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:41 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Berlayar dengan Kapal Phinisi Menikmati Desitinasi Wisata di Labuan Bajo

ILUSTRASI. Kapal Wisata Komodo Luxury


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan pelonggaran pembatasan sosial membawa angin segar bagi industri pariwisata yang terantuk selama dua tahun lalu. Salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun adalah Labuan Bajo di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Nah, dari sekian fasilitas dan prasarana wisata yang ada kota Seribu sunset ini, wisata dengan Kapal Phinisi memang menjadi wisata yang sedang popular.

Berlayar dengan phinisi sangat cocok buat yang ingin menikmati liburan dengan santai dan tidak terburu-buru. Nah, phinisi cocok untuk kegiatan island hopping alias berwisata dari satu pulau ke pulau lain dengan santai.

Baca Juga: 20 Wisata di Semarang Bernuansa Alam dan Sejarah untuk Akhir Pekan

Salah satu yang menawarkan wisata bersama Kapal Phinisi adalah KomodoLuxury. Owner KomodoLuxury, Agung Afif mengungkapkan, KomodoLuxury by IndonesiaJuara hadir untuk memudahkan wisatawan yang ingin menyewa kapal Phinisi mewah juga yang ingin mengikuti open trip ke Labuan Bajo dengan tim profesional yang merupakan orang lokal.

“Dari segi Marketplace dan manajemen kapal, KomodoLuxury menyediakan pilihan kapal terbaik dari Kapal mewah sampai menengah,” ujarnya dalam keterangannya.

Dengan perpaduan tim profesional yang merupakan SDM lokal dari Labuan Bajo, kolaborasi membangun pariwisata setempat dapat berjalan beriringan. Termasuk dalam penyediaan peralatan serta tim dokumentasi yang profesional. “Komodo Luxury by IndonesiaJuara tour operator no. 1 di Labuan Bajo berdasarkan review di Tripadvisor,” ungkap Agung.

Kelebihan lain dari KomodoLuxury adalah kemudahan menyewa kapal phinisi di Labuan Bajo dengan baik sejak 2015. KomodoLuxury juga turut mempopulerkan destinasi labuan bajo melalui service tour serta promosi melalui media sosial maupun media massa.

Tak cuma pilihan harga yang kompetitif, KomodoLuxury menyediakan service terbaik dari customer service berpengalaman. “Kami Menyediakan hampir 60 pilihan kapal di labuan bajo maupun raja ampat,” pungkasnya.

Dari kenyamanan dan pengalaman menyempurnakan liburan di Labuan Bajo tersebut, KomodoLuxury dipercaya para selebritas Indonesia. Beberapa nama tenar sudah merasakan kemewahan diatas Kapal Phinisi besutan KomodoLuxury. Diantaranya adalah Raffi Ahmad - Nagita Slavina, Baim Wong, Nirina Zubir, Wulan Guritno dan sederet artis lainnya.

Baca Juga: Gelar Festival Jangkat 2022, Kemendikbudristek: Majukan Kebudayaan Melayu Merangin

Seperti diketahui, Pulau-pulau Labuan Bajo terhampar di sepanjang Selat Sape yang memisahkan Bajo yang ada di Pulau Flores dengan Sumbawa. Rinca, Padar, dan Komodo adalah tiga pulau utama yang wajib dikunjungi apabila sedang berwisata ke Labuan Bajo.

Tentu saja, tidak hanya berlayar mengitari satu pulau ke pulau lainnya, wisata air seperti snorkeling atau menyelam juga jadi menu liburan dengan phinisi tergantung fasilitas yang ditawarkan. Misalnya saja ada yang menawarkan berenang di antara ikan-ikan pari yang banyak berkumpul di Manta Point.

Sementara bagi yang tidak terlalu suka kegiatan air, bisa menikmati trekking di pulau-pulau sekitar Labuan Bajo seperti di Pulau Padar atau Pulau Komodo. Bahkan, ada juga yang menawarkan dua-duanya.

Walau fasilitas yang ditawarkan berbeda-beda tergantung tingkat kemewahan kapal, pada umumnya kapal phinisi yang ditawarkan untuk wisata di Labuan Bajo sudah cukup nyaman. Biasanya awak kapalnya terdiri dari nahkoda, tour guide, tukang masak, dan beberapa ABK lainnya. Fasilitas minimalnya adalah kabin untuk tidur ber-AC, kamar mandi, makan di atas kapal.

Wisatawan bisa makan malam di atas kapal sambil melihat kanan, kiri, depan, dan belakang laut biru nan jernih serta gugusan pulau cantik akan memanjakan mata Sobat Pesona. Bukan tidak mungkin, pemandangan kapal-kapal phinisi lainnya yang berhenti di tengah laut juga ikut menambah indah panorama.

Pemandangan yang disuguhkan biasanya berupa laut dan pemandangan pulau-pulau berbukit di sekitar Labuan Bajo. Yang menarik, kepulauan di sekitar Labuan Bajo punya dua warna kontras yang sama-sama indah. Pada musim kemarau biasanya pulau-pulau dan bukit tersebut nampak menguning diterpa matahari yang panas, sedangkan pada bulan Mei-Juni, Labuan Bajo baru selesai musim hujan, sehingga pemandangan sekitar pulau akan menghijau.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru