Bernd Leno absen, Emiliano Martinez siap gantikan kiper skuad utama

Rabu, 08 Juli 2020 | 08:42 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Bernd Leno absen, Emiliano Martinez siap gantikan kiper skuad utama

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Bernd Leno absen, Emiliano Martinez siap gantikan kiper skuad utama.- Soccer Football - Premier League - Arsenal v Manchester City - Emirates Stadium, London, Britain - December 15, 2019 Fans outside the stadium before the match REUTERS/Hannah M


LIGA PRIMER INGGRIS - INGGRIS. Akibat krisis pemain, Arsenal secara resmi memperpanjang kontrak kiper Emiliano Martinez. Perpanjangan kontrak pemain asal Argentina itu buntut dari cedera panjang yang dialami Bernd Leno.

Melansir Skysport, Emiliano Martinez berharap bisa menjadi pemain andalan di skuad The Gunners. Dia melihat ada masa depan cerah ketika berada dalam asuhan Mikel Arteta.

Saat Arsenal berhasil menundukkan Wolves pada, Sabtu lalu (4/7).  Hal tersebut tidak hanya catatan apik bagi tim. Namun peforma apik saat itu juga jadi kenangan khusus bagi Martinez.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Gagal tempel Juventus, Lazio malah keok lagi

Martinez terbilang sudah cukup lama di "gudang"  The Gunners. Tapi di empat pertandingan terakhir ia mendapat kepercayaan Arteta untuk menjaga gawang The Gunners.

Di lingkungan rekan timnya, Martinez sudah melihat banyak rekannya datang dan pergi, begitu pun dengan pergantian manajer.

"Jujur saja, saya sudah banyak mengalami naik turun karir di Arsenal," ungkap Martinez.

Ia pun sempat menanyakan pada dirinya sendiri mengenai kapan ia akan mendapat kesempatan di klub yang ia sukai. Tapi, pada akhirnya ia meyakinkan diri bahwa Tuhan menempatkan dia tepat pada waktunya.

Baca Juga: Mikel Arteta: Arsenal harus bicara terkait kontrak Alexandre Lacazette

"Saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun, dan sabar. Hasilnya kini saya mendapatkan hadiahnya," katanya.

Di saat Bernd Leno absen di setiap pertandingan penting, back up Emiliano Martinez telah memberikan harapan bagi fans Arsenal  atas badai yang menghantui tim kesayangan mereka.

Hasilnya Emiliano Martinez dicap mampu menghidupkan harapan klub untuk memasuki kualifikasi Liga Eropa.

"Saya selalu yakin untuk bisa memberikan hasil yang optimal. Begitu juga dengan tim, mereka juga telah percaya dengan saya. Itulah mengapa alasan saya untuk tetap tinggal di Arsenal, karena pihak manajemen yakin saya bisa optimal dan nomor satu di Arsenal," tutup Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru