Sport

Amankan posisi 4 besar, Leicester siap tantang Arsenal di Emirates

Selasa, 07 Juli 2020 | 16:24 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Amankan posisi 4 besar, Leicester siap tantang Arsenal di Emirates

ILUSTRASI. King Power Stadium, Leicester, Inggris, 9 Maret 2020.

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Ayoze Perez, pemain gelandang serang Leicester City, mengungkapkan, ia akan bermain optimal kala bertandang ke Emirates Stadium pada Rabu (8/7). Ini untuk mencapai kesuksesan spesial menjelang akhir musim 2019/2020.

Berbekal kemenangan 3-0 atas Crystal Palace, The Foxes, julukuan Leicester City, benar-benar percaya diri untuk menantang The Gunners, sebutan Arsenal, di kandangnya.

Bagi Perez, mengamankan posisi top four dalam klasmen Liga Inggris sampai akhir musim adalah sesuatu yang membanggakan. Walaupun pemain 26 tahun ini melihat, sebenarnya secara tim masih banyak pekerjaan yang harus Leicester City lakukan.

Perez menjelaskan, dengan lima pertandingan yang tersisa, Leicester City akan memulai dari Emirates Stadium dengan kondisi skuad utama sedang dalam onfire untuk menciptakan hasil memuaskan sambil mengakhiri musim.

Baca Juga: Bredan Rodgers nobatkan Jamie Vardy pencetak 100 gol selama Premiere League

"Mentalitas penting dari satu pertandingan ke pertandingan lain" ucap Perez seperti dikutip situs resmi Leicester.

Perez menambahkan, Leicester memang sudah berada di posisi yang tepat. Hanya, tinggal bagaimana tim bekerjasama untuk memepet tim pemuncak klasemen. Ia pun mengklaim, manajemen tim begitu apresiatif terhadap skuad The Foxes.

"Saya merasa senang di sini. Apalagi, di musim pertama saya. Dari segi penampilan, saya mampu untuk mencetak gol, tapi akan lebih tepat jika saya membantu tim," kata dia.

Menyikapi Arsenal, Perez menilai, meriam London tersebut sangat konsisten di lima laga terakhir, dengan mengumpulkan tiga kali kemenangan atas Southampton, Norwich City, dan Wolverhampton Wanderers. Karena itu, ia beserta tim pun telah siap mengantisipasi gempuran The Gunners.

Baca Juga: Manchester United berpeluang finish di posisi 3 besar musim ini, apa alasannya?

Perez melihat, Arsenal juga memiliki materi tim hebat dan sudah terbukti hasilnya. Sehingga, bagi Leicester, Arsenal adalah lawan yang sulit.

"Mereka memainkan sepak bola yang bagus, dan itu adalah kunci mereka. Bagi saya, selalu sulit untuk ke Emirates, tapi secara tim kami siap," tegas Perez.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru