Sport

Bredan Rodgers nobatkan Jamie Vardy pencetak 100 gol selama Premiere League

Senin, 06 Juli 2020 | 08:35 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Bredan Rodgers nobatkan Jamie Vardy pencetak 100 gol selama Premiere League

ILUSTRASI. LUSTRASI-Bredan Rodgers nobatkan Jamie Vardy pencetak 100 gol selama Premiere League.- Soccer Football - Premier League - Southampton v Leicester City - St Mary's Stadium, Southampton, Britain - October 25, 2019 Leicester City's Jamie Vardy celebrates sco

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Striker murni klub Leicester City Jamie Vardy pada laga melawan Crystal Palace berhasil mencetak dua gol untuk timnya. Dengan penampilan apik itu, Jamie dinobatkan sebagai pemain yang mencetak 100 gol selama Premiere League.

Penyerang yang berusia 33 tahun tersebut dinobatkan langsung oleh Brendan Rodger. Ia memuji Jamie Vardy lantaran telah menjadi pemain ke-29 yang berhasil mengemas rekor terbaik di Liga Inggris.

Rodger menjelaskan, bahwa Vardy pria tangguh setelah pendahulunya, kurang lebih 27 tahun lalu, Arthur Lochead tercatat mampu menorehkan jumlah gol yang sama.
"Ini adalah pencapaian yang luar biasa," ungkap Rodger dikutip situs resmi Premiere League, Minggu (5/7/2020).

Decak kagum Rodger pun tak berhenti pada jumlah yang ditorehkan. Ia melihat dari segi usia yang telah 33 tahun, mampu mengemas 100 gol membutuhkan kerja ekstra keras. Ia juga berharap, ke depan Vardy juga dapat memberi kejutan lain dari kualitas permainannya.

Baca Juga: Top skor Liga Primer Inggris Jamie Vardy, Mo Salah mesti di puas peringkat keempat

"Vardy sekarang memiliki 21 gol di musim ini, dan di posisi kedua ada Pierre-Emerick Aubameyang" lanjutnya.

Berdasar papan top skor Premiere League, kompetitor ternama lain seperti Mohamed Salah, nampaknya harus angkat topi. Dengan perolehan 17 gol di musim ini, mimpi Mohamed Salah untuk menyandang dua titel sekaligus sirna. Ia harus terima bahwa di musim ini peforma baiknya belum optimal dan masih banyak sisi yang perlu dievaluasi.

Begitupun dengan Aubameyang, di tengah isu kepindahannya. Bersama The Gunners ia masih belum cukup berkembang. Untuk pemain sekelasnya, seharusnya ia dapat mengantongi lebih dari 19 golnya saat ini.

 

 

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru