Sport

Manchester United berpeluang finish di posisi 3 besar musim ini, apa alasannya?

Senin, 06 Juli 2020 | 13:02 WIB Sumber: BolaSport
Manchester United berpeluang finish di posisi 3 besar musim ini, apa alasannya?

ILUSTRASI. Maskot Manchester United.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manchester United diklaim memiliki satu keuntungan dibandingkan Chelsea dan Leicester City, sehingga bisa finis pada urutan tiga besar klasemen Liga Inggris di akhir musim. Manchester United tampil kesetanan pada paruh kedua Liga Inggris 2019-2020.

Sejak Januari lalu, Manchester United belum terkalahkan dalam 16 laga terakhir mereka di semua kompetisi. Bahkan, dalam lima laga terakhir Liga Inggris, Manchester United meraih empat kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca Juga: Chelsea targetkan finish di posisi 4 besar Liga Inggris musim 2019-2020

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga mencetak sebelas gol dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. Penampilan apik Manchester United tersebut tidak terlepas dari peran gelandang anyar mereka, Bruno Fernandes.

Selain itu, trisula penyerang Setan Merah, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford, sedang tajam-tajamnya. Ketiga pemain tersebut total telah mencetak 55 gol di semua kompetisi musim ini.

Selain menanjaknya performa Harry Maguire dkk, Manchester United diklaim punya satu keuntungan lain. Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, menyebut jadwal pertandingan menjadi satu keuntungan bagi Manchester United.

Redknapp memfavoritkan Manchester United untuk finis di posisi ketiga karena memiliki keuntungan jadwal dibandingkan Chelsea dan Leicester City. "Chelsea punya dua pertandingan yang sulit, pergi ke kandang Liverpool dan kemudian menjamu Wolves di kandang, bisa menjadi pertandingan yang besar juga," ujar Redknapp seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mirror.

Baca Juga: Striker Manchester United Mason Greenwood kemungkinan akan terus main di level senior

"Manchester United punya jadwal yang menguntungkan sebelum bertandang ke Leicester City. Pertandingan melawan Leicester sulit."

"Jika Anda bisa memilih jadwal pertandingan siapa pun, Anda pasti memilih milik Manchester United sekarang."

Editor: Handoyo .


Terbaru