Sport

Striker Manchester United Mason Greenwood kemungkinan akan terus main di level senior

Senin, 06 Juli 2020 | 11:39 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Striker Manchester United Mason Greenwood kemungkinan akan terus main di level senior

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Manchester City v Manchester United - Etihad Stadium, Manchester, Britain - December 7, 2019 Manchester United's Marcus Rashford celebrates scoring their first goal REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unau

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai melirik penampilan wonderkid Mason Greenwood saat tampil melawan AFC Bournemouth. Menurutnya Mason yang sudah berusia 18 tahun siap bermain di level senior.

Penampilan apik dikemas Mason Greenwood ketika dia mampu mencetak dua gol ketika menjamu AFC Bournemouth. Skill impresif Mason ditunjukkan saat memastikan kemenangan bagi The Red Devils. Berdasar catatan match summary, Mason hampir mengimbangi Bruno Fernandes sebagai man of the match.

Lulusan akademi United ini diputuskan sebagai salah satu pemain pengganti di skuad utama Manchester United. Penampilan Mason tak hanya di apik di Premier League, ia juga pernah tujuh kali tampil sebagai starting line di Liga Eropa. Hasilnya pun tak mengecewakan, ia disebut-sebut sebagai "finisher" oleh Ole Solskjaer sendiri.

"Jika Anda bermain untuk MU, tentu itu adalah ujian yang cukup bagus. Begitu juga untuk Mason, ia bermain untuk MU dan ia memiliki kualitas yang tidak dimiliki orang banyak" ungkap Ole dikutip Skysports, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: Manchester United kembali kemas kemenangan 5-2 atas AFC Bournemouth

Ole juga menambahkan bahwa Mason merupakan bintang bagi tim nasional Inggris. Ia memiliki debut positif di semua kompetisi, bahkan jalan karir yang panjang.

"Dia anak yang rendah hati, ingin belajar, mau mendengarkan, dan bekerja keras," lanjut Ole.

Berdasarkan catatan "bos" The Red Devils tersebut, Mason telah memainkan empat laga di U21 Inggris. Kemudian Mason mampu membawa tim nasional yang akrab disebut The Three Lion tersebut menang 2-1 atas Belanda pada November 2019 lalu.

Seorang analisis sepak bola Simon Mullock menjelaskan bahwa Mason memiliki daya tarik sendiri bagi Inggris maupun MU. Mullock mencatat mengemas total 18 gol di di musim ini adalah capaian prestasi yang jarang ditemui untuk seusianya.

"Dia adalah pemain yang natural, ketika seorang striker hanya mengandalkan kecepatannya. Justru ia bisa lebih dari itu," tegas Mullock menyikapi hasil kemenangan MU.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru