Bersiap untuk Liburan Nataru, Cek Kriteria Supir Pribadi yang Cocok Disewa

Minggu, 17 Desember 2023 | 14:44 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Bersiap untuk Liburan Nataru, Cek Kriteria Supir Pribadi yang Cocok Disewa

ILUSTRASI. Sejumlah kedaraan memadati gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek, Jawa Barat, pada arus mudik libur Natal


KOCEK LIBURAN - Menjelang Liburan Nataru, masyarakat sudah mulai merencanakan liburan bersama keluarga, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya pembelian tiket kereta dan pesawat setiap akhir tahun. Belum lagi banyak yang liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sebenarnya tidak ada masalah pergi dengan kendaraan apa saja. Tetapi dengan musim hujan lebat yang kemungkinan berlangsung sampai tahun depan, kendaraan pribadi seperti mobil dan motor rawan mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Catat 5 Film Natal Terbaik di Netflix yang Menarik Untuk Ditonton, Apa Saja?

Hal ini juga diperkuat dengan keterangan yang disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Konferensi Pers Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta (7/12/2023).

Ia mengimbau supaya masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik naik motor. Menurutnya, perjalanan mudik dengan motor sangat berbahaya dan rawan kecelakaan. Walau begitu, pemudik yang berpergian dengan motor juga masih cukup banyak.

Apalagi berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan beberapa lembaga kredibel, menunjukkan jumlah pemudik naik 43 persen dari tahun lalu yaitu sebanyak 107 juta orang.

Makanya, untuk mengurangi angka kecelakaan, ia mengimbau agar masyarakat tidak mudik naik motor.

Baca Juga: Taman Safari Indonesia Targetkan Buka Dua Wahana Wisata di Tahun 2024

Namun jika Anda punya mobil dan ingin liburan, tetapi tidak ada yang mengendarai, menyewa supir pribadi bisa jadi salah satu solusi. Misalnya saja Anda berdomilisi di Jakarta, masukkan saja kata kunci loker Jakarta di situs pencarian kerja atau situs serba ada seperti Olx.

Biasanya kriteria yang diinginkan dalam mencari supir pribadi seperti, memiliki SIM A aktif, pengalaman kerja minimal 1 tahun, mampu mengendarai mobil matic dan manual, hafal jalan-jalan utama serta memahami perbaikan mobil dalam kondisi darurat seperti mengganti ban dan aki.

Untuk masalah sikap, setiap pemberi kerja tentunya memiliki kriteria yang berbeda, umumnya  ingin supir pribadi memiliki sikap yang gesit, disiplin, jujur, dan sopan serta berpakaian rapih dan wangi. Kriteria lainnya yang dicari misalnya saja tidak merokok di mobil.

Anda bisa cepat mencari kandidat supir pribadi dengan keyword loker Jakarta di internet. Biasanya kriteria yang dicantumkan di lowongan kerja adalah memahami jalanan Jakarta serta mengetahui jalan mana saja yang “terkena” ganjil dan genap.

Baca Juga: Ada Moment Nataru, Solo Safari Proyeksi Volume Kunjungan 600.000 di Akhir 2023

Namun, jika liburan dilakukan di luar Jakarta, Anda juga bisa mencantumkan kriteria lainnya seperti berpengalaman membawa mobil ke luar kota, atau memiliki kemampuan berkendara di medan yang berat dan bisa membaca peta digital.

Mencari supir pribadi dengan kata kunci loker Jakarta di internet bisa membantu Anda yang ingin liburan aman dan nyaman dengan kendaraan pribadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru