Bertanding alot, Ginting akhirnya susul Jojo ke babak kedua Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 | 21:12 WIB Sumber: BolaSport
Bertanding alot, Ginting akhirnya susul Jojo ke babak kedua Indonesia Open 2019


INDONESIA OPEN 2019 - JAKARTA. Anthony Sinisuka Ginting melakoni laga sengit untuk membukukan satu tiket pada babak kedua Indonesia Open 2019 pada Selasa (16/7). Bertanding melawan wakil China, Lu Guangzu, di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Sinisuka Ginting harus melakoni drama tiga gim.

Pada laga itu, tunggal putra Indonesia berhasil mengalahkan Lu Guangzu dengan skor 20-22, 23-21, 21-18. Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengikuti jejak Jonathan Christie yang sebelumnya sudah lebih dulu melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.

Anthony Sinisuka Ginting langsung mengambil momentum terlebih dahulu untuk membawanya unggul 1-0 atas Lu Guangzu. Kedua pemain silih berganti menyamakan kedudukan hingga saat skor mencapai 3-3.

Lu Guangzu berhasil mengubah skor menjadi 5-3 setelah sukses meraih dua poin beruntun. Upaya yang dilakukan Anthony untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil setelah pukulannya yang mengarah ke sisi kiri permainan Lu Guangzu gagal dikembalikan.

Pukulan Anthony kembali membawanya unggul tipis 8-7 atas Lu Guangzu sebelum akhirnya kedudukan kembali imbang 8-8. Jelang interval gim pertama, pertandingan kembali berjalan sengit di mana kedua tunggal putra kembali berbagi angka dengan skor 10-10.

Serangan yang dilakukan oleh Anthony Sinisuka Ginting berhasil membuatnya merebut interval gim pertama dengan skor 11-10. Usai jeda interval gim pertama, pertandingan semakin sengit di mana kedua tunggal putra tersebut empat kali berbagi angka hingga kedudukan mencapai 16-16.

Lu Guangzu berhasil meraih dua poin beruntun sehingga membuatnya unggul atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 18-16. Usaha jatuh bangun yang dilakukan Anthony membuatnya berhasil memaksa Lu Guangzu untuk melakoni masa setting point.

Lu Guangzu berhasil menutup perlawanan Anthony pada gim pertama dengan skor 22-20. Sempat imbang pada awal gim kedua, tunggal putra China kembali mengambil alih momentum untuk membawanya unggul 3-1 atas Anthony.

Usaha pantang menyerah Anthony Sinisuka Ginting lagi-lagi membuahkan hasil di mana dia berhasil membuat kedudukan kembali imbang 3-3. Tak berselang lama, wakil merah putih mampu meraih tiga angka beruntun untuk membawanya unggul 6-3 setelah pukulan kerasnya gagal dikembalikan Lu Guangzu.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut interval gim kedua dengan keunggulan 11-8 atas Lu Guangzu. Usai jeda, Lu Guangzu langsung meraih poin untuk menipiskan kedudukan menjadi 9-11.

Empat poin beruntun yang diraih Anthony Sinisuka Ginting membawanya unggul 16-10 atas Lu Guangzu. Pukulan Anthony yang hanya membentur net membuat laga memasuki masa setting point.

Sempat unggul 21-20, Anthony kembali membuat pertandingan berjalan ketat tatkala pukulannya kembali membentur net. Tunggal putra Indonesia berhasil menutup perlawanan Lu Guangzu pada gim kedua dengan keunggulan 23-21.

Lu Guangzu langsung tancap gas dengan maraih empat poin beruntun untuk membawanya unggul 4-0 atas Anthony Sinisuka Ginting pada awal gim ketiga. Anthony meraih angka perdananya pada gim ketiga setelah pukulan kerasnya yang mengarah ke sisi kiri wilayah permainan Lu membuat kedudukan menjadi 4-1 masih untuk wakil China.

Pertandingan kembali memanas setelah smash keras Anthony berhasil mengubah kembali kedudukan menjadi 6-6. Jelang interval gim ketiga, empat poin beruntun berhasil diraih wakil Indonesia untuk unggul 10-6 atas Lu Guangzu.

Usai jeda, dua poin beruntun berhasil diraih Anthony untuk membawanya menjauh dari kejaran Lu Guangzu dengan skor 13-7. Anthony Sinisuka Ginting yang menempati unggulan ketujuh Indonesia Open 2019 semakin percaya diri di sisa pertandingan pada gim ketiga.

Enam poin beruntun berhasil ditorehkan Lu Guangzu untuk membuatnya semakin mendekati perolehan angka Anthony Sinisuka Ginting. Lu Guangzu kembali menebar ancaman di mana wakil China mampu menipiskan margin poin menjadi 17-18.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengikuti langkah Jonatan Christie untuk melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah memengi gim ketiga dengan skor 21-18. (Doddy Wiratama)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Hasil Indonesia Open 2019 - Susul Jojo, Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua​"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru