Berusia 13 tahun, Momiji Nishiya jadi peraih emas Olimpiade termuda untuk Jepang

Senin, 26 Juli 2021 | 12:41 WIB Sumber: Kyodo
Berusia 13 tahun, Momiji Nishiya jadi peraih emas Olimpiade termuda untuk Jepang

ILUSTRASI. Peraih medali emas Momiji Nishiya dan peraih medali perunggu Funa Nakayama dari Jepang di nomor skateboard putri yang berlangsung di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, 26 Juli 2021.


OLIMPIADE TOKYO - TOKYO. Momiji Nishiya, atlet skateboard berusia 13 tahun asal Jepang, berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Dia menjadi peraih medali emas Olimpiade termuda untuk Jepang.

Sebelumnya, Yuto Horigome sukses merebut medali emas dari cabang yang sama di nomor putra. Jepang berhasil menyapu bersih emas di cabang baru di pesta olahraga terakbar di Bumi ini.

Nishiya meraih skor 15,26 untuk mengunci medali emas. Rekan senegaranya, Funa Nakayama, mesti puas dengan medali perunggu setelah meraih total skor  14,49.

Peraih medali perak di nomor ini adalah Rayssa Leal, gadis 13 tahun yang mewakili Brasil, dengan meraih skor 14,64.

Baca Juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati kalah, lolos jadi runner up grup

Nishiya berhasil memecahkan rekor peraih medali emas termuda untuk Jepang yang sebelumnya dipegang oleh perenang Kyoko Iwasaki yang meraih emas di Barcelona pada usia 14 tahun.

"Saya tidak berpikir saya bisa menang, tapi semua orang di sekitar saya mendukung saya jadi saya senang saya bisa menemukan alur saya," kata Nishiya, seperti dikutip dari Kyodo.

Sama seperti Horigome di nomor putra, Nishiya berhasil mendapatkan poin tinggi di bagian "best trick". Tiga kesempatan terakhirnya berhasil memastikan tambahan medali emas untuk Jepang di Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya: Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2021, Senin (26/7), The Minions tantang wakil India

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru