Bianca Andreescu meraih juara US Open 2019 setelah kalahkan Serena Williams,

Minggu, 08 September 2019 | 08:11 WIB Sumber: Kompas.com
Bianca Andreescu meraih juara US Open 2019 setelah kalahkan Serena Williams,

Petenis Canada, Bianca Andrescu, mengangkat trofi US Open 2019 setelah mengalahkan Serena Williams


OLAHRAGA -  Laga final US Open selalu menghadirkan kejutan di setiap tahunnya. Pada final US Open tahun lalu, Naomi Osaka secara mengejutkan menjadi petenis putri pertama Jepang yang meraih trofi grand slam.

Di final US Open tahun ini, sejarah diciptakan oleh petenis muda Kanada, Bianca Andreescu. Bianca mencatatkan dirinya sebagai petenis pertama asal Kanada yang berhasil menjadi juara grand slam di era terbuka.

Baca Juga: Gara-gara bangkrut, Boris Becker lelang barang pribadi Rp 11,9 miliar

Sama seperti Naomi Osaka, petenis 19 tahun itu juga merengkuh trofi US Open setelah mengalahkan mantan ratu tenis dunia, Serena Williams, pada laga final.

Bianca menang dalam duel dua set langsung dengan skor 6-3, 7-5 pada laga final US Open 2019 yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (7/9/2019) atau Minggu (8/9/2019) pagi.

"Tahun ini sebuah mimpi menjadi kenyataan," kata Bianca kepada penonton seusai menerima trofi US Open 2019, seperti dilansir BBC.

"Saya merasa bersyukur dan sungguh diberkahi. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai momen ini. Untuk bermain di panggung ini melawan Serena -legenda sesungguhnya di tenis- adalah hal menakjubkan," ujar dia lagi.

Baca Juga: Manny Pacquiao, selebritas dunia pertama yang merilis cryptocurrency

Keberhasilan mengalahkan Serena membuat Bianca menjadi menjadi petenis pertama Kanada yang sukses menjuarai grand slam. Selain itu, Bianca juga tercatat sebagai petenis muda pertama yang berhasil meraih trofi grand slam sejak rekor itu ditorehkan Maria Sharapova di Wimbledon pada 2004 lalu.

Sementara itu, bagi Serena, kekalahan ini seperti de javu. Pada final US Open tahun lalu, dia juga gagal meraih trofi karena dikalahkan Naomi Osaka. Kini, Serena tercatat telah gagal di empat laga final turnamen mayor secara beruntun.

Petenis Amerika itu pun gagal menuntaskan perburuan trofi grand slam ke-24. Diwawancarai sesuai pertandingan, Serena mengakui bahwa Bianca memang tampil luar biasa saat melawannya.

Baca Juga: Sasar konsumen sibuk, Shaga bundling paket workout fitness

"Bianca memainkan laga yang menakjubkan. Saya sangat bangga dan gembira untuk Anda, pertandingan tenis yang luar biasa tersaji di sini," ujar Serena. (Tri Indriawati)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalahkan Serena Williams, Bianca Andreescu Juara US Open 2019",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru