Bicara filosofi, Ronald Koeman terinspirasi dari legenda Barcelona

Selasa, 25 Agustus 2020 | 09:15 WIB Sumber: FC Barcelona
Bicara filosofi, Ronald Koeman terinspirasi dari legenda Barcelona


SEPAK BOLA - BARCELONA. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman berbicara pengaruh 'Tim Impian' dari legenda klub, Johan Cruyff.

Ronald Koeman mengklaim bersama Barcelona, ia akan memiliki kombinasi tim terbaik yang kini sedang dirancang. Ronald Koeman juga berkomentar filosofi yang dipakainya nanti. Ronald Koeman mengaku akan fokus pada sepak bola menyerang dan tetap dinikmati para penggemar Barcelona.

Baca Juga: Intip koleksi mobil dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski

“Kami akan memainkan sepak bola menyerang dan akan memenangkan gelar, itu filosofi yang kami kejar di Barca. Tapi kami harus menang juga, tentu saja, itulah hal yang paling penting,” ungkap Ronald Koeman dikutip dari media resmi FC Barcelona.

Ronald Koeman juga akan menerapkan kedisiplinan pada timnya dan akan mengorganisir dengan baik. Ronald Koeman juga membawa filosofi sepakbola Belanda yang cenderung mendominasi pertandingan dan fokus membawa sepak bola menyerang.

Mantan gelandang bertahan Barcelona ini juga akan menerapkan pola komunikasi yang baik kepada setiap pemain. Bahkan, ketika diperlukan Ronald Koeman akan memberikan pertemuan khusus dengan pemain.

"Saya suka berbicara langsung dan memiliki komunikasi yang baik dengan pemain saya. Kami bisa mengadakan pertemuan singkat sehingga membawa pesan yang jelas. " ujar Ronald Koeman.

Ronald Koeman dan Johan Cruyff

Ronald Koeman kini mengaku sedang mempelajari filosofi sepak bola yang dibawa Cruyff ke dalam proyek barunya di Barcelona. Skuad membutuhkan reboot setelah kekalahan 8-2 yang memalukan dari Bayern Munich di Liga Champions.

Baca Juga: Manfaatkan kesempatan, Manchaster United siap tampung 3 pemain Juventus

“Barcelona seperti rumah bagi saya. Ketika saya kembali ke kota ini, ada sesuatu yang hilang, karena saya tidak di sini untuk bekerja di klub FC Barcelona. Sekarang saya di sini sebagai pelatih dan itu membuat saya sangat bahagia. ” ucapnya.

Ronald Koeman menegaskan FC Barcelona masih menjadi klub terbaik di dunia. “Baik Anda seorang pelatih, pemain, atau karyawan di Barça, adalah mengetahui bahwa Anda adalah klub terbaik di dunia. Tidak ada yang lebih baik. Kami semua sangat beruntung menjadi bagian dari klub ini. ” tandasnya dilansir dari wawancara resmi dengan media resmi FC Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru