Big Hit umumkan konser BTS di bulan Oktober bakal dilakukan secara virtual

Jumat, 25 September 2020 | 14:59 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Big Hit umumkan konser BTS di bulan Oktober bakal dilakukan secara virtual

ILUSTRASI. Konser BTS bulan depan dilakukan secara virtual dengan konten berbayar


K-POP - SEOUL. Konser boygrup, BTS, yang rencananya diadakan pada bulan Oktober mendatang akhirnya diputuskan dilakukan secara virtual. Big Hit Entertainment, yang merupakan agensi manajemen BTS, membatalkan konser yang sebelumnya akan diselenggarakan secara langsung dengan adanya penonton.

Pada Agustus lalu, Big Hit mengumumkan, BTS akan menggelar konser di Seoul pada 10-11 Oktober 2020. Konser bertajuk "BTS Map Of The Soul ON: E," ini awalnya akan diadakan dengan penonton dengan melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19. 

Pertunjukan tersebut disepakati akan menerapkan langkah jarak sosial dengan mengambil jarak kursi antar penonton. Namun, dengan pengetatan jarak sosial yang dilakukan pemerintah Korea Selatan, manajemen BTS pun memilih untuk menyiarkan secara langsung konser dua hari tersebut secara online sebagai konten berbayar. 

Big Hit Entertainment mengumumkan di platform online-nya Weverse, bahwa konser "akan diadakan secara online tanpa komponen (secara langsung)."

Baca Juga: Ada Jokowi dan BTS di sidang PBB ke-75, ini keterikatan sejarah Indonesia dan PBB

"Dengan peraturan jarak sosial yang diperketat, pembatasan terus diberlakukan pada pertemuan dan acara publik. Dalam keadaan ini dan kurangnya pedoman khusus yang berlaku untuk acara ini, tetap sangat sulit untuk mengadakan pertunjukan secara langsung saat ini," kata perusahaan, Jumat (25/9).

Bit Hit juga meminta maaf kepada semua penggemar yang telah menantikan konser tatap muka tersebut.

Awal tahun ini, BTS pun terpaksa membatalkan tur dunia yang sudah diumumkan karena pandemi Covid-19.

Untuk terhubung dengan penggemar di seluruh dunia, BTS mengadakan konser online berbayar, "Bang Bang Con: The Live," pada bulan Juni, yang mencetak rekor baru Guinness World untuk "sebagian besar pemirsa untuk streaming langsung konser musik". 

Pada konser virtual tersebut, jumlah penoton mencapai 756.000 pemirsa dalam 107 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Selain itu, boygrup ini juga membuat sejarah dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 bulan lalu dengan single disko-pop "Dynamite."

 

Selanjutnya: Antisipasi libur musim gugur, Korea Selatan perketat aturan di 11 fasilitas berisiko

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru