Big match Inggris vs Jerman di Euro 2020: Adu kuat Three Lions kontra Der Panzer

Selasa, 29 Juni 2021 | 20:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Big match Inggris vs Jerman di Euro 2020: Adu kuat Three Lions kontra Der Panzer

KONTAN.CO.ID - LONDON. Jadwal Euro 2020 antara Inggris vs Jerman akan tersaji pada babak 16 besar. Inggris menghadapi Jerman di Stadion Wembley pada Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB.

Inggris memenangkan fase grup untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Sementara Jerman membutuhkan gol terakhir untuk menyelamatkan satu poin melawan Hungaria.

Dua rival bertingkat bentrok di turnamen besar Inggris vs Jerman untuk pertama kalinya sejak 2010.

Terlepas dari beberapa kritik dari penggemar, Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan cara yang nyaman.

Three Lions mengalahkan Kroasia dan Republik Ceko dengan skor yang sama 1-0. Inggris hanya bermain imbang 0-0 melawan Skotlandia, memuncaki grup dengan tujuh poin.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Rekor Yellow Blue superior dari The Blagult

Jadwal Euro 2020 antara Inggris vs Jerman di babak 16 besar

Three Lions asuhan Gareth Southgate dianggap sebagai salah satu tim penyerang paling berbahaya di Euro 2020. Pertahanan Inggris yang bersinar sejauh ini, karena menjadi satu-satunya tim yang tersisa yang tidak kebobolan satu gol.

Inggris sekarang dalam sembilan pertandingan tak terkalahkan beruntun sejak kalah November lalu dari Belgia. Kini tidak ada keraguan bahwa Jerman akan menjadi ujian terberat Three Lions.

Sementara Jerman gagal tampil konsisten di Euro 2020. Der Panzer ditaklukkan Prancis di laga pembuka, dan gagal membobol juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 29 - 30 Juni 2021: Siap-siap untuk Inggris vs Jerman

Der Panzer mengalahkan Portugal 4-2 di pertandingan berikutnya, pertahanan mereka masih tampak mencurigakan, seperti yang terjadi dalam hasil imbang 2-2 yang dramatis dengan Hungaria.

Pasukan Joachim Low telah berada di kondisi tidak konsisten sejak kampanye Piala Dunia 2018.

Sejarah antara Inggris vs Jerman tidak perlu diulang karena Der Panzer sedikit unggul, dikutip dari Sportskeeda.

Laga Inggris vs Jerman memiliki kemenangan besar atas satu sama lain di turnamen besar. Secara keseluruhan, Jerman memiliki sedikit keunggulan memenangkan enam dari 11 pertemuan kompetitif.

Baca Juga: Jelang big match Euro 2020 Inggis vs Jerman: Der Panzer dilarang berlatih di Wembley

Kondisi skuad Inggris

Duo Three Lions, Mason Mount dan Ben Chilwell secara kontroversial dipaksa untuk mengasingkan diri. Ini terkait kedua pemain melakukan kontak dekat dengan Billy Gilmour yang positif COVID 19.

Kedua pemain mengembalikan tes dan keluar dengan hasil negatif. Gareth Southgate tidak mungkin memasukkan keduanya sejak awal. Hal ini mengingat bahwa hanya akan melakukannya keluar dari karantina pada hari pertandingan.

Southgate tidak perlu khawatir dengan cederanya, karena Harry Maguire melakukan comeback melawan Republik Ceko. Bek The Three Lions harus menjaga tempatnya di barisan belakang bersama John Stones dari serangan Jerman.

Hingga kini belum dipastikan Gareth Southgate akan memilih pertahanan tiga atau empat orang di Wembley. 

Kini rekor pertahanan yang sempurna di Euro 2020 sejauh ini berarti tidak ada yang perlu diganti. Ini dapat menguntungkan Jack Grealish saat untuk turun di laga Inggris vs Jerman.

Bukayo Saka tampil mengesankan setelah mendapat kejutan awal melawan Ceko. Pelatih Inggris mungkin tidak akan mengambil risiko dalam permainan sebesar ini.

Pilihan realistis akan kembali Phil Foden bersama Sterling dan Harry Kane untuk laga Inggris vs Jerman.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Spanyol siap jumpa Swiss di perempat final

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru