BigHit : Album Baru BTS Rilis 10 Juni 2022

Senin, 18 April 2022 | 10:42 WIB   Reporter: Cornelia Agata
BigHit : Album Baru BTS Rilis 10 Juni 2022

ILUSTRASI. BTS cetak rekor dengan memenangkan Artist of The Year dan 2 piala lainnya di American Music Awards 2021. 


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bangtan Sonyeondan (BTS), salah satu raksasa BoyGroup Korea Selatan umumkan comebacknya pada 10 Juni mendatang.

BigHit Entertainment, agensi yang menaungi BTS melalui statmentnya di Weverse mengungkapkan bahwa BTS akan kembali menyapa Army dengan album baru mereka pada 10 Juni.

"BTS akan kembali dengan album baru lagi, detail mengenai album akan dijelaskan terpisah, mohon dukungan dan cinta untuk album baru BTS ini," tulis BigHit dikutip dari Bloomberg.

Sejak debut pada 2013, BTS berhasil mendapat pengakuan secara global baik dari bidang musik hingga sebagai aktivis, di mana yang terbaru BTS ditunjuk untuk menyuarakan mengenai Anti-Asian Rasisme di acara Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Karir yang menanjak sejak 2013, BTS berhasil mendapatkan berbagai penghargaan internasional, di antaranya, penghargaan di MTV European dan Video Music Award.

Baca Juga: BTS Kalah dari Doja Cat and Sza di Grammy Awards 2022

Pada 2020, BTS berhasil masuk sebagai nominasi di Brit Awards dalam kategori Internasional Group, dan juga masuk dalam nominasi Best Pop/Duo/Group Performance Prize di acara Grammy Awards.

BTS pun berhasil mencatatkan namanya sebagai Artis Asia pertama yang berhasil memenangkan IFPI Global Recording Artist of the Year Award dalam dua tahun berturut-turut sejak 2020 hingga 2021.

Mendapatkan banyak prestasi dalam karir, BigHit menjelaskan bahwa penggemar perlu menantikan album baru BTS yang akan berbeda dengan album-album sebelumnya. Album ini akan menjadi album ke 11 BTS setelah BE yang dirilis pada 20 November 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru