Bikin mlongo, sekeping kartu Pokemon ini seharga mobil mewah

Sabtu, 25 Juli 2020 | 08:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bikin mlongo, sekeping kartu Pokemon ini seharga mobil mewah


POKEMON GO - JAKARTA. Meskipun di Indonesia sendiri tidak terlalu populer, permainan kartu Pokemon sangat digandrungi di luar negeri. Beberapa orang yang tidak bisa bermain bahkan rela untuk sekedar mengoleksinya.

Pokemon memang menemani masa pertumbuhan generasi milenial. Bukan hanya sebagai serial anime, Pokemon juga diadaptasi menjadi video game atau permainan kartu populer yang seru.

Bagi para penggemarnya, mengoleksi kartu Pokemon menjadi salah satu hal yang mengasyikan. Nah, akibatnya, kartu-kartu Pokemon pun menjadi barang koleksi yang dicari para penggemarnya dan harganya bisa terbang.   

Baca Juga: 7 Game online terbaik di Android tahun 2020, seru dimainkan akhir pekan

Mengutip dari Mashable, sebuah kartu Pokemon langka berhasil terjual dengan harga USD 233.000 atau sekitar Rp 3,4 miliar. Menurut laporan Zen Market, pembeli yang menebus kartu mahal ini dalam acara lelang adalah orang Amerika Serikat.

Kartu Pokemon bertuliskan ILLUSTRATOR ini hanya ada 39 keping di seluruh dunia. Nah, dari 39 kartu tersebut saat ini hanya tersisa 10 keping.

Kelebihan lain yang membuat kartu Pokemon ini mahal adalah kondisinya yang masuk dalam kategori 'Mint 9' atau luar biasa masih seperti sedia kala.

Kartu Pokemon ini semakin istimewa karena ilustrasi Pikachu digambar langsung oleh Atsuko Nishida, ilustrator pertama yang menggambar karakter Pikachu.

Baca Juga: Nintendo rilis Pokemon United, game MOBA Pokemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru