Bingung buat CV? 4 Website ini menyediakan template CV online gratis yang bisa dicoba

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:49 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Bingung buat CV? 4 Website ini menyediakan template CV online gratis yang bisa dicoba

ILUSTRASI. Bingung buat CV? 4 Website ini menyediakan template CV online gratis yang bisa dicoba. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama.

KONTAN.CO.ID -  Keberadaan Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup sangat krusial saat melamar pekerjaan. Daftar riwayat hidup ibarat representatif dari diri Anda, maka dari itu CV harus dibuat dengan baik. Jika CV berantakan dan tidak baik, bisa-bisa lamaran kerja Anda ditolak.  

Membuat CV yang menarik menjadi hal wajib agar HRD bisa tertarik pada Anda. Dari tampilan CV, pihak perusahaan bisa memberikan penilaian awal para kandidat pencari kerja. 

Sayangnya tidak semua pencari kerja memiliki skill membuat CV yang baik. Ada beberapa kesalahan yang ini bisa membuat lamaran Anda tidak dilirik perusahaan. 

Untuk memudahkan membuatnya, ada banyak website yang menyediakan template CV gratis.  Dengan website tersebut Anda tidak perlu bingung lagi mendesain daftar riwayat hidup.

Cukup pilih template yang diinginkan, isikan data diri, dan CV sudah bisa dicetak. Apa saja situs penyedia template CV onilne gratis? Berikut website yang menyediakan template daftar riwayat hidup menarik dan mudah dibuat.  

Website penyedia template CV Canva

  • Canva.com

Website untuk membuat CV yang pertama adalah Canva. Website ini menyediakan berbagai template CV dengan banyak tema. 

Anda bisa memilih desain yang sederhana hingga kreatif. Memasukkan data diri pada template juga cukup mudah. Anda juga bisa merubah warna hingga susunan CV sesuai yang diinginkan.

Jika Anda ingin membuat CV dari awal, Canva juga menyediakan lembar kosong. Anda bebas membuat dan menambahkan apapun dalam lembar ini. 

Selain template CV, Canva juga menyediakan banyak template. Anda bisa membuat poster, kartu nama, hingga Instagram story disini. 

Canva menyediakan template gratis yang bisa digunakan secara bebas. Jika Anda ingin variasi yang lebih beragam, Anda harus membeli atau berlangganan terlebih dahulu.

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru