Bisa ajak teman untuk kolaborasi bikin playlist di Spotify, begini caranya

Rabu, 30 September 2020 | 13:52 WIB   Reporter: Arif Budianto
Bisa ajak teman untuk kolaborasi bikin playlist di Spotify, begini caranya

ILUSTRASI. Bisa ajak teman untuk kolaborasi bikin playlist di Spotify, begini caranya


KONTAN.CO.ID - Buka aplikasi Spotify paling seru si ketika bikin playlist. Kabar baiknya, kini kalian bisa ajak orang lain untuk kolaborasi membuat playlist di Spotify. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Siapa yang tidak kenal dengan Spotify? Bagi yang belum mengenal, mari berkenalan terlebih dahulu. Spotify sendiri merupakan salah satu aplikasi layanan penyedia streaming musik yang bisa diakses lewat laptop maupun ponsel pintar.

Tersedia secara gratis, pengguna dapat mendengarkan banyak pilihan judul lagu dari musisi favorit dari seluruh dunia. Fiturnya juga cukup lengkap, seperti mencari lagu favorit lewat pencarian, menampilkan lirik hingga membuat playlist.

Nah, yang terbaru pihak Spotify telah menambahkan fitur Collaborative Playlist.  Mengutip dari newsroom Spotify, fitur ini memungkinkan kalian untuk mengajak orang lain berkolaborasi membuat playlist favorit. Kalian bisa saling berbagi lagu-lagu favorit lewat playlist yang kalian buat bersama-sama. Seru bukan?

Baca Juga: Sedang uji coba, Spotify bisa streaming musik langsung lewat Apple Watch

Lalu bagaimana caranya? Mengutip dari situs resmi Spotify, berikut cara membuat Collaborative Playlist di Spotify:

ILLUSTRASI: Collaborative Playlist Spotify

  1. Buka Your Playlist di Spotify lewat ponsel pintar atau laptop.
  2. Buka playlist yang ingin Anda kolaborasikan dengan orang lain. Lalu ketuk tombol Add user dengan ikon bergambar seperti profil dengan simbol plus (+).
  3. Tambahkan teman-teman kalian yang ajak untuk membuat Collaborative Playlist di Spotify.
  4. Kalian juga bisa membagikan ke sosial media link playlist yang telah di atur collaborative.

Seru bukan? Lewat fitur ini pengguna Spotify bisa bertukar lagu kesukaan masing-masing lewat playlist yang telah dibuat. Kalian bisa undang sebanyak-banyaknya teman untuk berkolaboriasi membuat playlist dengan musik yang beragam.

Ini juga bisa menjadi kegiatan menarik dikala pandemi Corona seperti saat ini. Bisa menghibur diri dirumah dengan musik-musik pilihan kalian dan teman-teman lewat Spotify.

Selanjutnya: Spotify sedang uji coba fitur dengarkan musik offline tanpa berlangganan

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru