Spotify sedang uji coba fitur dengarkan musik offline tanpa berlangganan

Rabu, 09 September 2020 | 13:22 WIB   Penulis: Arif Budianto
Spotify sedang uji coba fitur dengarkan musik offline tanpa berlangganan

ILUSTRASI. Spotify sedang uji coba fitur dengarkan musik offline tanpa berlangganan.


APLIKASI IOS - Spotify disebut sedang melakukan uji coba fitur mendengarkan musik offline tanpa berlangganan. Ini menjadi kabar baik bagi para pecinta musik yang ingin menikmati musik saat internet sulit diakses.

Layanan streaming musik yang Anda temui saat ini cukup beragam termasuk Spotify. Umumnya, layanan streaming musik harus berlangganan dengan biaya tertentu untuk menikmati pengalaman penuh.

Tetapi, untuk pecinta gratisan, beberapa layanan streaming musik juga bisa dinikmati secara gratis. Namun, ada batasan-batasan tertentu. Salah satunya, tidak bisa mendengarkan musik secara offline.

Begitupun dengan Spotify, layanan streaming musik dengan koleksi yang banyak ini bisa Anda nikmati secara gratis. Sayangnya, Anda harus tetap terkoneksi dengan internet untuk menikmati koleksi lagu di dalamnya.

Ada kabar baik, sebentar lagi Spotify bakal menawarkan fitur offline secara gratis.

Baca Juga: Vivaldi, browser keren bisa rehat sejenak dari semua hiruk pikuk aktivitas internet

Mengutip Digitalmusicnews.com, Jane Manchun Wong, reverse engineer mendapati bahwa Spotify mendapatkan fitur baru. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mendengarkan musik secara offline tanpa harus langganan.

Fitur mendengarkan musik offline ini masih dalam tahap pengujian oleh tim internal Spotify. Mungkin saja, akan Spotify umumkan dalam waktu dekat, atau justru mereka sama sekali tidak mengimplementasikan.

Terlepas dari semua itu, deskripsinya fitur ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik tanpa internet alias offline.

Sayangnya, ada baasan untuk mendengarkan musik secara offline di Spotify. Setiap harinya, pengguna hanya bisa mendengarkan musik offline di Spotify selama 30 menit.

Lewat fitur ini, sebenarnya bisa menarik pengguna untuk menikmati seperti apa pengalaman mendengarkan Spotify offline

Selanjutnya: Disisipi malware berbahaya Joker, segera hapus 6 aplikasi Android ini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru