Internet

Vivaldi, browser keren bisa rehat sejenak dari semua hiruk pikuk aktivitas internet

Rabu, 09 September 2020 | 12:11 WIB   Reporter: Arif Budianto
Vivaldi, browser keren bisa rehat sejenak dari semua hiruk pikuk aktivitas internet

ILUSTRASI. Vivaldi, browser keren bisa rehat sejenak dari semua aktivitas di internet

KONTAN.CO.ID - Jika Anda terlalu bosan dan penat dengan pekerjaan dan aktivitas di internet, harus coba browser ini, Vivaldi. Lewat versi terbarunya, Vivaldi bisa membuat Anda rehat sejenak dari hirup pikuk aktivitas di internet.

Bagi yang terbiasa berselancar di dunia internet terlepas untuk mengisi waktu luang atau tuntutan pekerjaan, pasti mengenal banyak browser. Mulai dari Google Chrome, Mozilla Firefox, hingga Opera. Masing-masing orang memiliki preferensinya sendiri.

Tetapi, jika Anda ingin menikmati pengalaman baru saat browsing, bisa cobain Vivaldi. Browser untuk laptop ini juga tersedia di Android. Secara basic, Vivaldi sudah memenuhi fitur browser pada umumnya.

Mengutip Techradar.com, Vivaldi merupakan browser yang diciptakan oleh co-founder dari Opera pada 2016 lalu. Popularitasnya memang tidak setenar Mozilla Firefox maupun Google Chrome. Namun versi terbaru Vivaldi mengenalkan fitur yang sangat keren. 

Baca Juga: Disisipi malware berbahaya Joker, segera hapus 6 aplikasi Android ini!

Fitur Vivaldi

Fitur unggulan Vivaldi terbaru bertajuk Break Mode. Apa itu Break Mode?

Sesuai namanya, Break Mode menawarkan fitur yang membuat penggunanya rehat dari internet. Terkadang, lini masa dan notif yang sering muncul justru mengganggu pengguna.

Nah, lewat Break Mode, Anda bisa lepas dari semua hiruk pikuk di internet sementara waktu. Bayangkan, Anda membuka 10 tab dan semuanya menampilkan notifikasi yang mungkin mengganggu.

Anda tinggal tekan tombol Take a Break, secara instan browser Vivaldi bakal blank. Itu menandakan, semua aktivitas yang Anda lakukan di internet sedang di pause. Dengan begitu, Anda bisa istirahat sejenak melakukan kegiatan yang lain, seperti makan.

Baca Juga: Hati-hati! Tergiur giveaway di internet bisa bahayakan HP Android Anda

Editor: Arif Budianto


Terbaru