Otomotif

Bisa dapat Fortuner hingga Alphard, ini mobil bekas Rp 150 jutaan

Senin, 06 Juli 2020 | 20:59 WIB Sumber: Kompas.com
Bisa dapat Fortuner hingga Alphard, ini mobil bekas Rp 150 jutaan

ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas di salah satu showroom di Tangerang Selatan, Senin (7/6)..

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil baru dengan kisaran di bawah Rp 150 juta cukup banyak pilihannya. Tetapi, meski banyak pilihan mobil baru, calon konsumen kadang memilih membeli mobil bekas.

Salah satu alasannya adalah, dengan uang Rp 150 juta mereka bisa mendapatkan mobil dengan spesifikasi lebih tinggi, walaupun mobil bekas.

Terlebih, mobil bekas yang mereka minati masih masuk dalam usia garansi. Tentu, ini menjadi pertimbangan lain peminat mobil bekas.

Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, salah satu keuntungan membeli mobil bekas yang masih garansi adalah kondisinya yang masih seperti baru.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Harrier murah, ada yang di bawah Rp 150 juta

“Untungnya beli mobil bekas yang masih garansi yaitu kondisi mobil pasti masih seperti baru, bisa langsung dipakai, dan belum banyak penggantian spare part,” ujarnya kepada Kompas.com.

Tetapi, jika tidak bisa mendapatkan mobil bekas yang masih bergaransi, membeli mobil seken dengan kondisi yang masih tergolong sempurna bisa menjadi pilihan.

Untuk pilihan mobil bekas dengan banderol harga Rp 150 jutaan, Herjanto menambahkan, ada banyak modelnya. Mulai dari jenis MPV, SUV, ataupun city car.

Salah satu jenis SUV dengan harga Rp 150 jutaan, misalnya, Toyota Fortuner lansiran tahun 2004-2005. “Fortuner tahun 2005 yang saat masih baru dihargai di atas Rp 300 jutaan, sekarang harga bekasnya bisa didapatkan di kisaran Rp 150 jutaan,” ujar Herjanto.

Baca Juga: Ini daftar harga hatchback dan city car bekas, Yaris dijual mulai Rp 80 jutaan

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru