Bisa jadi pilihan tempat wisata, ada apa saja di Istana Parnaraya Wonogiri?

Rabu, 09 Desember 2020 | 16:13 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Bisa jadi pilihan tempat wisata, ada apa saja di Istana Parnaraya Wonogiri?


WISATA - Istana Parnaraya merupakan bangunan megah di kawasan Wonogiri. Kemegahan bangunan ini bisa dibilang hampir mendekati Istana Negara dan Istana Bogor.

Berlokasi di kawasan Kebonagung, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tempat wisata ini merupakan salah satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali atau yang lebih dikenal dengan Kampung Bali.

Desain dan interior Istana Parnaraya yang megah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke tempat itu. Lantas, ada apa saja di Istana Parnaraya? Istana Parnaraya punya empat bagian di dalamnya.

Bagian pertama merupakan ruang kunjungan. Ruangan ini merupakan spot foto yang paling favorit. Bagian kedua ada area penjualan oleh-oleh. Jadi, pengunjung bisa langsung membeli oleh-oleh khas Wonogiri di sini.

Baca Juga: Seru! Menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian di Kebun Buah Mangunan

Istana Parnaraya

Bagian ketiga merupakan kafe yang cukup instagramable untuk dijadikan latar berfoto. Lalu, Istana Parnaraya juga punya bagian keempat yang merupakan sebuah bioskop. Bioskop ini memutarkan video-video yang sarat akan inspirasi.

Melansir Instagram resminya, Istana Parna Raya buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp 5.000 saja. Pendapatan dari tiket itu akan disumbangkan untuk lansia dan yatim piatu. Jadi, pengunjung bisa berwisata sekaligus bersedekah.

Selama masa pandemi, Istana Parnaraya menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Waduk Gajah Mungkur, tempat wisata yang ikonik di Wonogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru