HOME

Bisa tambahkan filter hingga hilangkan suara bising, ini dia fitur baru Zoom Meeting

Minggu, 16 Agustus 2020 | 08:05 WIB   Reporter: Arif Budianto
Bisa tambahkan filter hingga hilangkan suara bising, ini dia fitur baru Zoom Meeting

KONTAN.CO.ID - Zoom Meeting di laptop baru saja mendapatkan update baru yang menambahkan beberapa fitur. Ada beberapa fitur menarik yang hadir di update terbaru Zoom Meeting di laptop. Apa saja fitur terbaru Zoom Meeting di laptop ? Simak disini.

Meeting secara online masih dilakukan hingga saat ini. Kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum menentu, membuat sebagian orang melakukan meeting salah satunya lewat Zoom di laptop.

Disaat bersamaan, kebutuhan untuk meeting online lewat Zoom juga meningkat. Oleh karena itu untuk membuat penggunanya semakin nyaman menggunakan Zoom, sang developer memberikan update

Baca Juga: Pengganti Zoom di laptop, tiga aplikasi ini bisa jadi alternatif online meeting

Ada beberapa update menarik yang hadir di Zoom meeting terbaru ini. Mulai dari penambahan filter hingga fitur menghilangkan suara bising di belakang.

Apa saja fiturnya ? Simak fitur terbaru Zoom meeting di laptop di bawah ini :

1. Penambahan efek filter

Mirip dengan Instagram, kini Zoom meeting mendapatkan fitur efek filter. Konsepnya juga mirip dengan Instagram, dimana pengguna bisa memilih filter unik saat meeting.

Biar tidak bosan saat meeting di Zoom lewat laptop, Anda bisa menggunakan filter favorit. Dengan begitu orang lain bakal kaget saat melihat Anda tampil di kamera dengan filter yang unik.

Ada beragam filter yang bisa Anda pilih melalui fitur keren lewat Zoom meeting di laptop ini.

2. Mengatur kecerahan video

Saat meeting lewat Zoom di laptop terkadang kamera Anda tidak terlalu bagus menangkap wajah Anda. Apalagi jika cahaya di belakang kurang, wajah tidak akan tampil dengan baik.

Dengan fitur terbaru Zoom, Anda dapat mengatur kecerahan video. Dengan tampilan video yang terlihat di rekan meeting Zoom Anda jauh lebih terang. Wajah Anda juga bakal terlihat lebih jelas.

3. Menghilangkan suara bising di belakang

Mengikuti meeting online tidak semudah apa yang Anda pikirkan. Tinggal mengikutinya saja dan semuanya bakal beres. Faktanya tidak seperti itu, terkadang ada masalah teknis yang kerap di temui.

Seperti permasalahan audio, yang mana suara Anda bakal terganggu kebisingan yang ada di belakang. Seperti suara kendaraan lewat atau suara bising lain yang tertangkap microfon.

Dengan fitur baru bertajuk Noise Surpression bakal membuat suara Anda lebih terfokus saat menggunakan Zoom meeting di laptop. Suara bising di belakang Anda sekejap akan hilang, yang terdengar hanya suara Anda saja.

Dengan begitu orang-orang yang mengikuti meeting online tidak lagi terganggu dengan suara-suara bising yang lewat.

4. Memberikan respon dengan emoji saat meeting

Fitur ini cukup interaktif saat digunakan lewat Zoom meeting di laptop. Jika rekan meeting Anda memberikan pernyataan tertentu, Anda bisa memberikan respon lewat berbagai pilihan emoji.

Banyak orang berbicara saat meeting online justru tidak kondusif. Meeting online bakal terkendala jika suara yang masuk terlalu banyak. Dengan fitur beragam pilihan emoji ini Anda dapat mengekspresikan respon tertentu terhadap partisipan lain.

 

Fitur-fitur baru Zoom meeting di laptop ini sudah tersedia sejak update 4 Agustus lalu. Anda juga bisa mencobanya sekarang juga saat meeting atau video call dengan orang terdekat.

Editor: Arif Budianto


Terbaru