Bisnis Kuliner Bangkit, ESB dan Foodizz Academy Gelar Roadshow

Jumat, 26 Mei 2023 | 10:51 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Bisnis Kuliner Bangkit, ESB dan Foodizz Academy Gelar Roadshow

ILUSTRASI. Esensi Solusi Buana (ESB) adalah perusahaan teknologi untuk bisnis F&B yang menyediakan software terintegrasi yang dirancang khusus untuk restoran, cloud kitchen, warung makan dan sebagainya


BISNIS KULINER - JAKARTA. Bisnis makanan sedang berkembang seiring pulihnya kondisi ekonomi pasca pandemi. Kementerian Perindustrian mencatat,  sektor industri restoran dan rumah makan tumbuh sebesar 3,68%. Angka tersebut meningkat dari tahun 2021 yang hanya sebesar 2,95%.

Sementara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat, kuliner merupakan subsektor penyumbang terbesar produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif. Subsektor kuliner menyumbang Rp 455,44 triliun atau sekitar 41% dari total PDB ekonomi kreatif sebesar Rp 1.134 triliun pada 2020.

Melihat cerahnya bisnis kuliner, PT Esensi Solusi Buana (ESB), penyedia software terintegrasi menggandeng Foodizz Academy melakukan roadshow hingga Agustus 2023. Roadshow ini dapat diikuti secara gratis oleh para pebisnis kuliner lokal di kota Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bali.

Baca Juga: ESB Raih Pendanaan Seri B US$ 29 Juta dari Northstar Group dan Alpha JWC Ventures

“Langkah ini mendukung perkembangan bisnis kuliner lokal. Khususnya di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bali sebagai kota-kota besar yang potensi bisnisnya terus meningkat seiring pulihnya perekonomian pasca pandemi," ujar CEO dan Co-Founder ESB, Gunawan, Rabu (24/5).

Roadshow ini untuk memberikan langkah-langkah strategis dan taktis pada bisnis kuliner yang siap melakukan scale up bisnis. “Peserta tidak hanya mendapatkan full materi, juga diskusi dan best practices knowledge selama dua hari berturut-turut," ujar Founder dan Edukator Foodizz Academy, Rex Marindo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru