Musik

BLACKPINK girl group K-Pop terpopuler di September 2020, raih brand reputasi terbaik

Senin, 14 September 2020 | 07:58 WIB Sumber: Soompi
BLACKPINK girl group K-Pop terpopuler di September 2020, raih brand reputasi terbaik

BLACKPINK dari YG Entertainment menjadi girl group K-Pop terpopuler dengan brand reputasi terbaik di September. 

KONTAN.CO.ID - SEOUL.  BLACKPINK menjadi girl group terpopuler dengan brand reputasi terbaik menurut data terbaru The Korean Business Research Institute pada September 2020. 

BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose menjadi girl group terpopuler di September. Data mencatat, grup yang pernah kolaborasi dengan Lady Gaga tersebut mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 11,211,456. 

Hal ini berdasarkan analisa partisipasi konsumen, peliputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari sederet girl group K-Pop. Data tersebut dikumpulkan dari 11 Agustus hingga 12 September. 

Menurut The Korean Business Research Institute, group yang baru saja comeback dengan Ice Cream tersebut mengalami peningkatan indeks brand reputasi sebanyak 12,99 persen dari bulan lalu. BLACKPINK pun jauh mengungguli girl group K-Pop lain.

Baca Juga: Drama Korea baru, perbedaan penampilan Lee Dong Wook & Kim Bum di Tale of Nine Tailed

BLACKPINK girl group terpopuler

Frasa tertinggi untuk analisa tentang BLACKPINK adalah Youtube, Billboard, dan Netflix. Kata kunci tertinggi terkait BLACKPINK adalah rekor, perilisan, dan melampaui. BLACKPINK meraih 89.02 persen untuk analisa positif negatifnya.

Belum lama ini, BLACKPINK sukses merilis Ice Cream kolaborasi dengan Selena Gomez. BLACKPINK juga akan merilis full album pertamanya pada 2 Oktober 2020. Dokumenter BLACKPINK berjudul BLACKPINK: Light Up The Sky akan dirilis 14 Oktober di Netflix.

Sementara itu, peringkat kedua girl group K-Pop terpopuler pada September ditempati oleh Mamamoo. Group beranggotakan empat member ini meraih indeks brand reputasi sebanyak 5,893,884 persen. 

Mamamoo mengalami peningkatan sebanyak 29,89 persen dari bulan sebelumnya. Posisi ketiga girl group K-Pop terpopuler di September diisi oleh Oh My Girl dengan 5,147,279 persen. 

Selanjutnya di peringkat keempat dan lima ada (G)I-DLE dan Red Velvet. Peringkat keenam hingga sepuluh secara urut ditempati oleh ITZY, TWICE, GFRIEND, Lovelyz, dan IZ*ONE. 

Selanjutnya: Fast and Furious 9 dipastikan ada adegan ruang angkasa, ini kata Michelle Rodriguez

Editor: Mega Putri


Terbaru