Musik

BLACKPINK, grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik Juli 2020

Minggu, 12 Juli 2020 | 11:16 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
BLACKPINK, grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik Juli 2020

BLACKPINK dari YG Entertainment menjadi grup dengan brand reputasi terbaik di Juli 2020 ini.

KONTAN.CO.ID - SEOUL.  Lagu terbaru BLACKPINK yang ditunggu-tunggu sejak lama memberikan banyak pencapaian rekor terbaru bagi grup asal YG Entertainment ini. Grup K-Pop asal Korea Selatan yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose ini berhasil menjadi girl grup terbaik di Juli 2020. 

Hal itu berdasarkan data dari The Korean Business Research Institute. Menurut data tersebut, BLACKPINK dari YG Entertainment berhasil menjadi grup terbaik mengalahkan IZ*ONE dan Twice. The Korean Business Research Institute menyusun peringkat girl group terbaik berdasarkan analisa partisipasi konsumen, hasil peliputan media, interaksi, indeks komunitas dari berbagai gir group K-Pop sejak 10 Juni hingga 11 Juli 2020. 

Data The Korean Business Research Institute menunjukkan bahwa BLACKPINK menjadi girl group terbaik di Juli dengan peningkatan brand reputasi indeks sebanyak 154,40 persen. BLACKPINK meraih total indeks 11,6638,631 untuk bulan Juli 2020.

The Korean Business Research Institute mencatat bahwa tiga frasa tertinggi yang berhubungan dengan BLACKPINK adalah "Youtube", "hanbok" (pakaian tradisional Korea Selatan), dan "Billboard". Seperti yang diketahui, lagu terbaru How You Like That BLACKPINK yang dirilis 26 Juni telah ditonton sebanyak 271 juta kali di Youtube.

Baca Juga: 8 Drama Korea (Drakor) terbaik, capai rating tertinggi tahun ini

Menurut data yang dicatat Billboard Charts, How You Like That BLACKPINK menempati posisi kedua untuk lagu dengan penjualan tertinggi. How You Like That juga masuk ke Billboard Hot 100 dan debut di nomor 33. Penampilan empat member BLACKPINK dengan pakaian tradisional Korea yang dimodifikasi menjadi lebih modern dan terkini di How You Like That mencuri perhatian fans. 

The Korean Business Research Institute menunjukkan bahwa kata kunci yang terkait dengan BLACKPINK bulan ini adalah "rekor", "pencapaian", dan "melampaui". Hasil analisa positif-negatif BLACKPINK adalah 89,56 persen yang lebih condong ke sisi positif. 

BLACKPINK mengalahkan IZ*ONE yang hanya meraih 81,92 persen dibandingkan bulan lalu. IZ*ONE meraih indeks brand reputasi sebanyak 7,974,564 di Juli ini. Posisi ketiga ditempati Twice dari JYP Entertainment yang mengalami peningkatan 12,38 persen sejak Juni dan indeks brand reputasi sebanyak 5,988530. 

Secara urut, girl group terbaik di Juli 2020 adalah BLACKPINK, IZ*ONE, Twice, Red Velvet, dan Oh My Girl. Selanjutnya, posisi enam hingga sepuluh ditempati oleh Itzy, Mamamoo, (G)I-DLE, WJSN, dan Apink. 

Editor: Mega Putri


Terbaru