Film

8 Drama Korea (Drakor) terbaik, capai rating tertinggi tahun ini

Minggu, 12 Juli 2020 | 09:30 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
8 Drama Korea (Drakor) terbaik, capai rating tertinggi tahun ini

KONTAN.CO.ID - SEOUL.  Tahun 2020 telah telah berlangsung selama enam bulan awal. Di enam bulan tersebut, ada berbagai drama Korea seru yang berhasil mencapai rating tertinggi . Drama-drama Korea yang meraih rating tertinggi di paruh pertama 2020 tersebut menyajikan cerita-cerita menarik. 

Tidak hanya itu, drama Korea dengan rating tertinggi di paruh pertama 2020 juga menarik perhatian penonton dengan akting para pemeran dari aktor-aktor papan atas yang bakatnya sudah tidak diragukan lagi. Nah, simak delapan drama Korea dengan rating tertinggi di paruh pertama 2020 yang dirangkum di bawah ini:

1. The World of the Married 

Judul The World of the Married sudah tidak asing lagi bagi penikmat tayangan asal Korea Selatan. The World of the Married bahkan menjadi perbincangan yang ramai di media sosial. Tidak hanya pecinta drama Korea, mereka yang bukan pecinta drama Korea pun ikut tertarik dan penasaran dengan The World of the Married.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, drama korea yang tayang di JTBC ini mendapatkan rating tertinggi sebanyak 28,4 persen. Ini adalah rating yang sangat tinggi bagi drama Korea di televisi swasta. Kisahnya tentang seorang dokter wanita (Kim Hee Ae) yang sukses dan memiliki suami bernama Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Rumah tangga mereka yang terlihat sempurna ternyata diwarnai dengan konflik perselingkuhan.  

2. Dr Romantic 2

Drama korea dengan rating tertinggi di posisi kedua ditempati Dr Romantic 2 yang ditayangkan di stasiun televisi SBS. Dr Romantic 2 adalah drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Ahn Hye Seop, dan Han Suk Kyu. 

Drama Korea ini mendapatkan rating tinggi sebanyak 27,1 persen. Dr Romantic 2 mengisahkan dokter wanita yang cerdas dan penuh percaya diri. Dia bertemu dokter laki-laki yang pintar melakukan operasi. Mereka berdua dihadapkan pada dokter senior Kim dan mendapatkan banyak pelajaran baru.

Baca Juga: 8 Drama Korea terbaru disiapkan tayang di paruh kedua 2020, catat jadwalnya!

Editor: Mega Putri


Terbaru