Blackpink Memperbarui Kontrak dengan Label YG Entertainment

Rabu, 06 Desember 2023 | 11:01 WIB Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters
Blackpink Memperbarui Kontrak dengan Label YG Entertainment

ILUSTRASI. Keempat anggota Blackpink memperbarui kontrak, meningkatkan saham di label YG Entertainment


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. YG Entertainment Inc mengatakan bahwa keempat anggota girl grup K-pop Korea Selatan Blackpink telah memperbarui kontrak mereka dengan label tersebut, sehingga membuat saham perusahaan tersebut naik hampir sepertiganya.

Selama berbulan-bulan, terdapat spekulasi bahwa beberapa anggota Blackpink tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan label tersebut, sehingga memberikan tekanan pada sahamnya.

“Dengan kepercayaan yang kuat, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup setelah melakukan diskusi serius dengan Blackpink,” kata YG Entertainment dalam pernyataannya.

Label tersebut masih dalam pembicaraan dengan grup tersebut yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose mengenai kontrak eksklusif untuk aktivitas solo, kata seorang pejabat YG Entertainment kepada Reuters.

Baca Juga: Ini Lagu-lagu Blackpink yang Cocok dengan Zodiak Anda

Saham YG Entertainment naik sebanyak 29% menjadi 61.900 won (US$ 47,16), diperdagangkan pada level tertinggi dalam lebih dari tiga minggu setelah pengumuman tersebut.

Saham label hiburan besar Korea Selatan lainnya juga menguat HYBE Co, label di balik grup K-pop BTS, melonjak 7,3%; JYP Entertainment Corp naik 5,7% dan SM Entertainment naik 5,2% pada perdagangan pagi.

Blackpink mencetak rekor Guinness awal tahun ini karena memiliki saluran musik yang paling banyak ditonton di YouTube, yang kini memiliki lebih dari 90 juta pelanggan.

Baca Juga: BLACKPINK Tidak Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment? Ini Kata Agensi

Bulan lalu, Blackpink menerima penghargaan dari Raja Charles III dari Inggris atas upaya mereka dalam meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

Grup ini memulai Tur Dunia Born Pink sedunia pada bulan Oktober tahun lalu yang berakhir pada bulan September, menampilkan lebih dari 60 pertunjukan di seluruh dunia termasuk dua pertunjukan di Singapura pada bulan Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru