HOME

BMW X6 dibanderol Rp 1,89 miliar, hanya 10 unit yang dijual tahun 2020

Jumat, 15 Mei 2020 | 20:02 WIB Sumber: Kompas.com
BMW X6 dibanderol Rp 1,89 miliar, hanya 10 unit yang dijual tahun 2020

Suasana peluncuran BMW X6 secara virtual di Jakarta (15/5). BMW Group Indonesia meluncurkan produk baru di tengah pandemi corona ( Covid-19). Model baru sport utility vehicle ( SUV) mewah siap mengaspal akhir pekan ini, yakni BMW X6. Dok. BMW

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All-New X6 di Tanah Air secara virtual, Jumat (15/5/2020). Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle ( SUV) atau lebih akrab disapa sports activity vehicle (SAV) ini hadir membawa banyak pembaruan dari versi sebelumnya.

Visual desain boxy  masih menjadi ciri utama yang dikemas dengan beberapa sentuhan baru. Aura mewah lebih ditonjolkan dengan tetap mengusung lekukan ala kupe pada bagian atap hingga ke belakang.

Baca Juga: BMW: Pasar otomotif di AS akan berjalan lambat akibat corona

Namun dari struktur dimensi, generasi baru X6 kali ini lebih mengembang dari sebelumnya. Baik panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm) serta wheelbase.

Untuk pertama kalinya BMW juga menyematkan lampu di bagian gril atau yang disebut BMW kidney "iconic glow". Hal ini menambah tampilan eksklusif pada bagian eksterior, sementara Iiluminasi diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan.

Untuk model di Indonesia, X6 telah dilengkapi dengan paket M Sport Package yang terpampang jelas dari bagian pelek berukuran 21 inci, lubang knalpot yang lebih besar, sampai beberapa ornamen di bagian interior.

 

Bahasa desain yang tegas dan ekspresif dari X6 generasi ketiga manggambarkan sosok yang kuat dan wibawanya. Interaksi antara teknologi powertrain dan sasis yang canggih juga fitur kelas atas diklaim ampuh memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan nyaman.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, desain New X6 memiliki nuansa berani, muscular dan maskulin. X-range sendiri membebaskan pelanggan untuk memilih gaya hidup secara independen.

Baca Juga: Begini tips rawat mobil BMW selama #dirumahaja

"Karena itu BMW menyebut X6 ini sebagai The Beast. Fitur seperti lampu iconic glow di kidney grille dan M Sport Package memberikan kesan yang mencolok," ucap Ramseh dalam peluncuran virtual, Jumat (15/5/2020).

BMW X6 xDrive40i M Sport resmi dipasarkan di Indonesia dengan unit yang terbatas, yakni hanya 10 unit untuk 2020. Mobil yang didatangkan langsung dari pabrik BMW di Spartanburg, Sout Carolina, Amerika Serikat, ini dipasarkan dengan harga Rp 1.899.000.000 off the road. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Generasi Baru BMW X6 Resmi Meluncur di Indonesia",


Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru