CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BNI UI Half Marathon 2019, himpun dana untuk mahasiswa UI


Minggu, 07 Juli 2019 / 22:32 WIB

BNI UI Half Marathon 2019, himpun dana untuk mahasiswa UI


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Universitas Indonesia (UI), dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) bekerja sama dalam menghimpun dana bagi para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan dana agar tetap bisa kuliah.

Lewat lomba BNI-UI Half Marathon 2019, berhasil terhimpun dana bagi para mahasiswa yang membutuhkan. Selain itu, penyelenggara berhasil melaksanakan program penghimpunan endowment fund UI yang terus dikembangkan melalui mekanisme penempatan produk Reksadana BNI AM Makara Investasi.

Dengan demikian, dari setiap langkah para pelari ini, terhimpun dana abadi. Dana ini diharapkan mampu membantu UI dalam menopang pendidikan, termasuk memberikan kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan bantuan dana.

   Selain itu, juga terdapat Dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 300 juta dialokasikan dari hasil kegiatan ini untuk pengembangan pendidikan melalui pembelian Reksadana BNI AM Makara Investasi.

Arief Budhy Hardono mengatakan, ILUNI UI berharap penempatan Reksadana BNI AM Makara Investasi pada tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’ dapat menjadi bukti konsistensi pengurus untuk turut membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI.

“Terima kasih kepada 4.800 pelari yang telah mendukung program ini dan kepada seluruh pihak terkait yang telah menjadi partner kami, baik pada tahun ini ataupun dari pertama kali lomba ini dilaksanakan pada tahun 2016,” ujar Arief dalam keterangan tertulis Minggu (7/7).

Tahun ini, Arief bilang peserta dapat memilih satu diantara 3 jarak tempuh lari yang disediakan, yaitu jarak 5K, 10K dan HM. Dengan jalur lari di Kampus UI Depok yang rindang dan sejuk.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, event kali ini sebagai salah satu rangkaian HUT Ke-73 BNI dengan tema ‘Bersama Jadi Luar Biasa” di lingkungan penyelenggara pendidikan terdepan di Indonesia.

"Melalui kompetisi ini, kami berupaya membantu Iluni dalam menghimpun dana abadi UI yang nantinya akan dianggarkan sebagian untuk pembelian produk Reksadana BNI AM Makara Investasi,” ujar Susi.

BNI juga mendukung aktivitas pembelajaran di UI dengan terlibat dalam pembangunan co-working space, masjid, musholla, kantin, dan lain sebagainya. Keterlibatan tersebut merupakan salah satu bentuk CSR BNI sebagai bank BUMN kepada dunia pendidikan.

Tahun ini, BNI Life kembali memberikan asuransi perlindungan jiwa bagi 4.800 pelari. Berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis. Uang pertanggungan yang diberikan kepada masing-masing peserta maksimal sebesar Rp 10 juta.


Reporter: Maizal Walfajri
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.2022

Close [X]
×