Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Mungkinkan Pengguna Edit Pesan yang Sudah Dikirim

Rabu, 21 September 2022 | 11:55 WIB Sumber: Phone Arena
Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Mungkinkan Pengguna Edit Pesan yang Sudah Dikirim

ILUSTRASI. Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Mungkinkan Pengguna Edit Pesan yang Sudah Dikirim


KONTAN.CO.ID - Bocoran fitur baru WhatsApp mungkinkan pengguna edit pesan atau chat yang sudah dikirim. Masih dalam tahap pengembangan, pengguna WhatsApp Beta juga masih belum berkesempatan menjajal fitur baru tersebut.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah. Anda dapat berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, rekan kerja atau bahkan kenalan baru menggunakan WhatsApp via chat atau pesan, panggilan telepon hingga video call.

Aplikasi yang juga populer dengan sebutan WA ini juga dapat digunakan lewat berbagai platform, termasuk HP Android, iOS hingga laptop atau komputer.

Ngomongin soal WhatsApp, pernah enggak sih ketika Anda mengirim pesan atau chat tetapi salah ketik atau typo. Menjengkelkan, bukan? Supaya rekan obrolan kita dapat memahami pesan atau chat tersebut, kita harus kembali mengetik dan mengirimnya dengan benar.

Bukan hal besar si, tetapi hal-hal kecil seperti tidak jarang membuat para penggemarnya kesal saat mengirim pesan atau chat di WhatsApp.

Kabar baiknya, fitur baru WhatsApp yang akan datang sepertinya bakal membantu Anda menghindari kesalahan ketik atau typo saat mengirim pesan. Fitur terbaru WhatsApp terbaru ini bernama "Edit messages".

Baca Juga: FF Server Maintenance Hari Ini Mulai Pukul 11 Siang, Kapan Waktu Selesainya?

Fitur edit pesan WhatsApp

Dikutip dari PhoneArena, ada perkembangan info terbaru dari fitur tersebut yang bocorannya datang dari WABetainfo. Menurut WABetainfo, fitur mengungkinkan pengguna untuk mengedit pesan meskipun sudah dikirim ini ternyata masih dalam tahap pengembangan.

Pada update WhatsApp Beta versi 2.22.20.12 di Android, WABetainfo menemukan bahwa WhatsApp saat ini masih mengerjakan fitur tersebut. Bahkan, tampilan screenshot yang dibagikan oleh WABetainfo memperlihatkan bagaimana fitur baru WA ini bekerja.

Dalam screenshot tersebut, pesan yang telah diedit atau diubah tidak dapat ditampilkan karena WhatsApp yang digunakan berjalan di versi lama. Pengguna harus download dan install WhatsApp versi terbaru untuk menampilkan pesan tersebut.

Sayangnya, pihak WhatsApp sendiri masih belum mengumumkan lebih lanjut terkait perilisan fitur terbaru ini ke pengguna lebih luas.

Baca Juga: GTA 6 Bocor! Penjelasan Rockstar: Pengembangan Tetap Lanjut Sesuai Rencana

Terlepas dari semua itu, ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi pengguna WhatsApp di mana masih ada secercah harapan bahwa fitur tersebut akan rilis di masa yang akan datang.

Untuk saat ini, WhatsApp versi terbaru untuk iOS adalah 22.19.78. Sementara untuk WhatsApp Android versi terbaru berjalan di 2.22.19.76.

Fitur baru yang terakhir dirilis untuk WhatsApp adalah batas grup peserta yang ditingkatkan hingga 512 orang hingga ukuran file maksimum yang dikirim hingga 2 GB.

Kita tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai peluncuran fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna mengedit pesan yang sudah dikirim.

Selanjutnya: Oil Prices Tick Up on Supply Woes but Fed Rate Hike Bets Cap Gains

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru