Bocoran spesifikasi mobil Suzuki Jimny 5 pintu terbaru muncul di Internet

Senin, 19 April 2021 | 14:59 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Bocoran spesifikasi mobil Suzuki Jimny 5 pintu terbaru muncul di Internet

ILUSTRASI. Bocoran spesifikasi mobil Suzuki Jimny 5 pintu terbaru muncul di Internet. KONTAN/Muradi/2018/08/03

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Spesifikasi mobil Suzuki Jimny 5 pintu telah bocor di internet. Suzuki Jimny dengan 5 pintu akan lebih panjang 300 mm dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dari varian biasa. Selain itu, mobil Suzuki Jimny juga didukung oleh mesin 1,5 liter yang sama.

Bukan rahasia lagi bahwa Maruti Suzuki India Limited (MSIL) telah mempertimbangkan mobil Suzuki Jimny untuk pasar domestik. Bahkan ekspor unit buatan lokal baru saja dimulai ke arena global.

Mengutip dari Gaadiwaadibeberapa media telah menangkap penampakan wheelbase Suzuki Jimny yang akan diperpanjang. Hal ini mengisyaratkan bahwa versi lima pintu mungkin sedang dalam pengerjaan.

Data yang bocor memaparkan rincian spesifikasi mobil Suzuki Jimny Sierra yang memiliki bodi lebih panjang. Hal ini diharapkan memiliki panjang keseluruhan 3.850 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.730 mm dengan panjang jarak sumbu roda 2.550 mm.

Baca Juga: Inden generasi keempat Suzuki Jimny di Indonesia, apa kabarnya sekarang?

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu bocor di internet

Dibandingkan dengan varian tiga pintu biasa, panjang keseluruhan telah bertambah 300 mm sementara panjang wheelbase telah diperpanjang hingga 300 mm juga. Suzuki Jimny lima pintu dikatakan memiliki bobot 1.190 kg sedangkan ground clearance 210 mm. Hal ini berjalan seperti pada roda 15 inci dengan ban bagian 195/80.

Untuk performa, Suzuki Jimny Sierra lima pintu mendapatkan tenaga dari mesin bensin 1.5 liter empat silinder K-series inline DOHC. Mesin ini cukup baik untuk menghasilkan tenaga maksimum 102 horsepower pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm.

Powertrain dihubungkan dengan transmisi manual lima percepatan sebagai standar sementara unit otomatis konverter torsi empat percepatan.

Baca Juga: Tembus Rp 550 jutaan, harga Jimny bekas lebih mahal dari yang baru

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu bocor di internet

Panjang wheelbase 2.550 mm tentunya lebih besar dari SUV compact, namun lebih pendek dari SUV mid-size. Sehingga mobil Suzuki Jimny 5 pintu bisa menyelipkan di antara kedua segmen tersebut jika MSIL memutuskan untuk memboyongnya ke luar India.

Suzuki Jimny akan memiliki karakteristik 4WD yang baik dan harga yang agresif. Hal ini Suzuki Jimny dapat menjembatani kesenjangan antara SUV kompak dan menengah, bahkan dengan harga yang sedikit lebih rendah dari mobil sejenis.

Selanjutnya: Inilah Daihatsu Lager, mobil off-roader pesaing Suzuki Jimny

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru