CLOSE [X]

Borobudur Marathon 2023 Sukses Digelar, Berikut Daftar Pelari Tercepat

Minggu, 19 November 2023 | 19:38 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Borobudur Marathon 2023 Sukses Digelar, Berikut Daftar Pelari Tercepat

ILUSTRASI. Borobudur Marathon 2023


EVENT LARI - JAKARTA. Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng sukses digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu, 19 November 2023.

Sebanyak 10.000 pelari mengikuti event yang digelar atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bank Jateng, Harian Kompas, dan Yayasan Borobudur Marathon ini.

Sejumlah pelari internasional turuh meramaikan Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Demikian pula sejumlah atlet lari nasional, antara lain, Agus Prayogo, Betmen Manurung, Odekta Naibaho, dan Pretty Sihite. Lomba juga diikuti sejumlah pelari muda berusia 15-18 tahun yang tergabung di dalam Bank Jateng Young Talent dengan jarak 10 km.

Baca Juga: Borobudur Marathon 2023 Siap Digelar, Diikuti 10.000 Pelari

Turut hadir pada press pelaksanaan conference Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng antara lain Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, dan Plt Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengapresiasi sukses penyelenggaraan Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng. Ia menyatakan, Magelang siap menyambut penyelenggaraan Borobudur Marathon berikutnya.

“Harapannya acara Borobudur Marathon semakin besar dan lebih baik lagi di tahun berikutnya, semakin banyak pelari yang mengikuti, semakin banyak pelari internasional yang mengetahui dan ikut berlari di Magelang. Dan kami, Magelang, siap untuk menyambut para pelari yang akan berdatangan untuk mengikuti Borobudur Marathon!” ujar Nana Sudjana dalam keterangannya.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo menilai, penyelenggaraan Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng berjalan dengan baik dan para peserta dapat menikmati acara.

Hal senada juga diutarakan Plt. Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro. “Dapat dilihat dari antusiasme para pelari yang berdatangan ke Magelang untuk mengikuti Borobudur Marathon 2023, seluruh masyarakat setempat yang turun untuk menyemangati para pelari, dari akomodasi, seperti hotel hingga homestay yang dipenuhi para pelari, serta usaha-usaha lainnya yang dinikmati oleh para pelari, tentunya Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng memberikan dampak positif untuk sekitarnya,” ujar Irianto.

Baca Juga: Ada Borobudur Marathon & Prambanan Jazz, Yuk Simak Infonya!

Sukses Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng antara lain tampak dari jumlah peserta yang sama seperti sebelum pandemi Covid-19.

Mengusung tema “Voice of Unity”, semarak kegiatan ini bukan hanya dirasakan para pelari, tetapi juga masyarakat Magelang dan sekitarnya.

Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan sebagai rangkaian dan untuk memeriahkan Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng menyemarakkan Magelang dan kawasan Candi Borobudur.

Gelaran ini dapat disaksikan secara live di Kompas TV. Reportase live juga dapat disimak melalui Instagram Story Borobudur Marathon.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru