Boruto episode 221: Ujian Chunin yang cukup melelahkan untuk Boruto

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:58 WIB   Penulis: Arif Budianto
Boruto episode 221: Ujian Chunin yang cukup melelahkan untuk Boruto


ANIME - Boruto episode 221: Ujian Chunin yang cukup melelahkan untuk Boruto. Beberapa keputusan yang sulit harus diambil oleh Boruto ketika menghadapi ujian Chunin ini, apakah dia kembali gagal dalam ujian kali ini?

Para penggemar Boruto pasti sudah tidak sabar menantikan episode terbarunya akhir pekan kemarin (24/10/2021). Setelah peristiwa pertarungan melawan Isshiki dan Momoshiki berakhir, Naruto berfokus untuk membuat masyarakat desa Konoha kembali tenang.

Seperti yang kita ketahui, kedatangan Isshiki ke Konoha membuat penduduk Konoha merasa tidak aman. Dengan demikian, Naruto melakukan meeting dengan beberapa petinggi desa lainnya membahas mengenai penyerangan yang terjadi di Konoha.

Termasuk ancaman di masa yang akan datang yang mungkin akan menyerang beberapa desa lainnya. Terlepas dari semua itu, Naruto juga khawatir dengan kondisi Boruto dengan karma Momoshiki yang bersemayam di dalam tubuhnya.

Kabar baiknya, Amado telah menemukan obat yang dapat mengurangi kekuatan Byakugan. Menurut Amado, obat tersebut dapat menghentikan transformasi Momoshiki lewat tubuh Boruto.

Kabar baiknya kondisi Boruto sudah mulai membaik dan dekompresi diketahui berhenti.

Beranjak ke episode terbaru, kali ini berfokus ke Ujian Chunin yang kembali diadakan oleh Naruto. 

Baca Juga: Duh! Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Season 2 episode 4 ditunda, berikut jadwal barunya

Ringkasan Boruto episode 221

Anime Boruto

Boruto episode 221 berjudul "Ujian Chunin, lagi". Sesuai dengan judulnya, peserta ujian Chunin yang tidak lain adalah Boruto dan kawan-kawan harus menghadapi salah satu syarat untuk naik ke tingkat Chunin.

Diawali dengan ujian tertulis, ada salah satu peserta yang berbuat curang dan langsung didiskualifikasi. Semua peserta yang lulus ujian tertulis akan mengikuti ujian selanjutnya yang lokasinya telah disiapkan.

Tidak mudah, para peserta ujian Chunin harus menolong para Genin yang telah dipersiapkan di lokasi tersebut. Harus berhati-hati, lawan maupun hewan buas juga siap menghadang siapa pun di lokasi ujian Chunin tersbeut.

Boruto dan Tim 7, termasuk Sarada dan Mitsuki memilih berpencar untuk menolong 10 bawahan yang tersebar di lokasi ujian tersebut dalam waktu 45 menit. 

Dengan strateginya masing-masing, satu per satu dari mereka berhasil menyelamatkan bawahan dan kembali ke garis finish. Begitu pula dengan Mitsuki yang dapat dengan mudah membawa bawahan tersebut ke garis finish. 

Di sisi lain, Denki berhasil menemukan lokasi bawahan yang hendak ditolongnya. Sayangnya dengan tubuh mungilnya, ia harus membawa orang yang berukuran lebih besar.

Sementara itu, Sarada harus menghadapi Mirai setelah sebelumnya menyadari bahwa dia menyamar sebagai Mitsuki. 

Bagaimana dengan Boruto? Dia diserang oleh serangga, kemudian menyelam ke sungai untuk menghindari serangan tersebut. 

Di saat bersamaan, ia melihat sesosok ular berukuran besar. Ternyata ular tersebut terlihat jinak dan berhasil membawa Boruto menuju ke arah Genin yang hendak diselamatkan.

Dalam perjalan menuju garis finish, ia terperangkap yang telah dipersiapkan oleh tim lain. Tiba-tiba saja, beruang raksasa muncul dan membuat lawannya terjatuh.

Di saat itu pula Boruto harus mengambil keputusan untuk menyelamatkan sang Genin dan meninggalkan lawannya yang terjatuh atau sebaliknya. Ternyata Boruto memilih untuk menyelamatkan rivalnya yang membuat perangkap tadi dan mengobati lukanya.

Waktu tinggal sedikit, Boruto harus berusaha menuju garis finish dengan membawa dua korban yang ia selamatkan. Karena menguras cukup banyak energi dengan mengeluarkan jurus bayangan, Boruto kelelahan dan tidak mencapai garis finish sesuai waktu yang ditentukan.

Apakah Boruto gagal dalam ujian Chunin kali ini? Simak selengkapnya di Boruto episode 221, link nonton di halaman selanjutnya.

Editor: Arif Budianto

Terbaru