Brasil vs Serbia : Brasil cukup imbang, Serbia wajib menang

Rabu, 27 Juni 2018 | 21:12 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Brasil vs Serbia : Brasil cukup imbang, Serbia wajib menang

ILUSTRASI. Pertandingan Brasil melawan Kosta Rika


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brasil dan Serbia akan melakoni laga pamungkas group E piala dunia 2018 Rusia dan akan dihelat di Spartak Arena pada Kamis (28/6) dini hari nanti.

Brasil cukup mendapat hasil imbang saja di laga ini untuk menyegel tiket ke babak 16 besar. Namun rasanya itu tidak mudah, karena Serbia sangat butuh kemenangan atau bisa dikatakan sebagai harga mati.

Hasil imbang sebetulnya cukup bagi Serbia tetapi dengan syarat Swiss kalah dari Kosta Rika yang tersingkir lebih awal mewakili group E dari turnamen Piala Dunia 2018 Rusia. 

Brasil untuk saat ini menduduki klasmen sementara group E dengan koleksi empat poin, sedangkan Serbia menguntit di posisi ketiga dengan raihan tiga poin.

Brasil dan Serbia baru sekali saling berhadapan dalam laga persahabatan untuk persiapan menuju Piala Dunia 2014 Brasil. Brasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Serbia.

Brasil akan tersingkir jika kalah dari Serbia. Jika pada saat bersamaan, Swiss yang punya koleksi poin sama dengan Brasil menang atas Kosta Rika. Sementara bagi Serbia kekalahan dari Brasil otomatis menghentikan langkah mereka untuk melaju ke fase knock out 16 besar.

Hitung-hitungan di atas kertas, Brasil jauh mengungguli Serbia. Versi FIFA Brasil berada di rangking ke-2 dunia sementara Serbia berada di posisi ke-34 dunia. Bisa dikatakan Brasil adalah tim komplit dan sempurna dari lini serang hingga lini bertahan.

Catatan itu semakin manis karena dalam 13 pertandingan terakhir Brasil di semua ajang, Brasil tidak sekalipun mengecap kekalahan dengan sembilan kemenangan dan imbang empat kali.

Tetapi, kala bertemu dengan tim asal Eropa, Brasil punya catatan buruk dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Dunia dengan empat kali kalah dan dua hasil imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru