Browser Mozilla Firefox usung desain baru, tampilan tab terlihat lebih fresh

Rabu, 02 Juni 2021 | 12:01 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Browser Mozilla Firefox usung desain baru, tampilan tab terlihat lebih fresh

ILUSTRASI. Browser Mozilla Firefox usung desain baru, tampilan tab terlihat lebih fresh.

KONTAN.CO.ID - Browser Mozilla Firefox kini hadir dengan penampilan baru yang lebih fresh. Tampilan tab terbarunya terlihat lebih segar yang bisa membuat pengguna merasakan minim gangguan notifikasi.

Bagi yang gemar berselancar di dunia internet, tentu punya browser favorit yang kerap kali Anda gunakan. Baik di laptop maupun smartphone, Anda punya preferensi masing-masing dengan browser yang digunakan.

Bila Anda menggunakan Mozilla Firefox, sudahkah update ke versi yang paling baru? Jika belum, segeralah update, sebab tampilan Mozilla Firefox kini mengusung desain baru yang lebih fresh.

Mengutip dari Engadget, desain baru Mozilla Firefox sangat cocok bagi pengguna yang ingin menikmati pengalaman berselancar di dunia internet tanpa gangguan.

Dengan perombakan desain baru yang sedemikian rupa, membuat pengalaman browsing minim akan gangguan notifikasi maupun pesan yang masuk.

Ya, tidak jarang kita membuka browser untuk membuka media sosial hingga mengecek e-mail. Tidak heran, banyak notifikasi dan pesan yang kerap kali muncul dan mungkin mengganggu untuk sebagian orang. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi game terbaru (PC & konsol) rilis bulan Juni 2021 yang patut dinantikan

Lewat desain terbarunya, Anda bakal merasakan pengalaman terbaik saat browsing tanpa harus terganggu notifikasi yang muncul di layar ketika menggunakan Mozilla Firefox.

Tampilan tab baru yang lebih fresh, terlihat mengambang

Tampilan baru browser Mozilla Firefox

Dari sekian banyak perombakan desain Firefox, yang paling menonjol yakni desain dari tampilan tabTab menjadi elemen yang paling krusial bagi pengguna ketika berselancar di dunia maya.

Baca Juga: Konsol game PS3 masih mendapatkan update sistem meski umurnya hampir 15 tahun

Dengan tampilan barunya, tab di Firefox kini terlihat mengambang dari menu bar. Indikator audio juga akan muncul ketika kursor didekatkan jika Anda membuka website yang memuat audio, seperti YouTube.

Toolbar yang muncul di halaman utama browser juga kini didesain sangat simpel. Anda hanya bisa melihat tombol navigasi back, forward, dan refresh serta kolom URL.

Menu-menu penting lainnya dimuat pada tombol berlogo tiga garis horizontal di sebelah kanan atas.

Tidak hanya di laptop atau PC saja, perombakan desain Mozilla Firefox ini tersedia juga di versi mobile-nya (Android & iOS).

Keren bukan? Desain baru Mozilla Firefox ini resmi diluncurkan secara serentak sejak Selasa (1/6/2021). 

Apakah Anda berminat menggunakan Mozilla Firefox dengan desain barunya ini? Anda bisa download Mozilla Firefox di laptop atau PC via link berikut ini dan versi mobile-nya via Play Store (Android), App Store (iOS).

Selanjutnya: Meski belum setuju kebijakan privasi baru, pengguna WhatsApp tidak kena pembatasan

Editor: Arif Budianto
Terbaru