Musik

BTS bahas tekanan usai sukses mencetak banyak rekor di You Quiz on the Block

Kamis, 25 Maret 2021 | 11:56 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS bahas tekanan usai sukses mencetak banyak rekor di You Quiz on the Block

BTS dalam acara You Quiz on the Block di tvN.

KONTAN.CO.ID - BTS menjadi bintang tamu dalam acara You Quiz on the Block pada Rabu (24/3) di tvN. BTS bercerita masa trainee hingga kesuksesan mereka. 

Ada banyak hal yang diceritakan BTS di You Quiz on the Block. BTS mengenang masa trainee yang sulit dan ketika mereka memulai karier dari agensi artis yang kecil. 

Kini BTS sudah menjadi bintang K-Pop yang populer di berbagai negara. Ternyata, sederet rekor yang mereka capai memberikan tekanan tersendiri bagi member BTS. 

Tekanan kesuksesan BTS

Ini diungkapkan Suga BTS. "Ketika sesuatu yang tidak pernah Anda harapkan mulai menjadi nyata, ada perasaan tertekan yang sangat besar," kata Suga BTS, seperti dikutip di The Korea Herald

Suga BTS menyadari karier seorang idol di industri K-Pop tidak lama. Suga BTS mengira dia akan berhenti menjadi idol setelah memuncaki peringkat musik atau konser solo. 

"Setelah karier bernyanyi berakhir, saya mengira akan menjadi produser. Tapi tiba-tiba kami pergi ke Amerika. Saya tidak mengira kita bisa ke Billboard Music Awards," ujarnya, seperti dikutip di Soompi

Baca Juga: BTS dan BLACKPINK menjadi grup K-Pop terbaik di bulan Maret 2021, ini peringkatnya

Suga bercerita, "Kami pergi ke acara-acara penghargaan Amerika dan saya sangat takut. Tidak ada artis senior yang bisa ditanyai tentang apa yang harus dilakukan. Saya yang paling gugup saat pertama tampil di Amerika."

Di You Quiz on the Block, dia mengaku pernah menangis di hotel karena tertekan. "Dulu saya tidak menginginkan situasi penuh tekanan ini. Ketika itu saya sangat takut karena sadar ini baru awal," terangnya. 

Suga senang dengan pencapaian BTS namun juga merasa cemas. "Tentu saja ini sebuah kehormatan dan kami berterima kasih. Tapi saya penasaran apakah ini tempat yang tepat untuk kami dan apakah kita sungguh ingin sejauh ini."

Selanjutnya: 8 Drakor dengan beragam cerita ini bersaing rating tertinggi di minggu ketiga Maret

Editor: Mega Putri
Terbaru