Musik

BTS ditunjuk Presiden Korea Selatan sebagai utusan generasi dan budaya masa depan

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:15 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS ditunjuk Presiden Korea Selatan sebagai utusan generasi dan budaya masa depan

BTS ditunjuk Presiden Korea Selatan sebagai utusan generasi dan budaya masa depan.

KONTAN.CO.ID - Grup K-Pop BTS dari Hybe Labels telah ditunjuk Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sebagai utusan khusus untuk generasi dan budaya masa depan. 

BTS merupakan grup asal Korea Selatan yang meraih popularitas tinggi hingga level internasional. BTS kini akan menjadi utusan presiden untuk diplomasi publik. 

Menurut Yonhap News, BTS pada Rabu (21/7) ditunjuk Presiden Moon Jae-in  sebagai utusan generasi dan budaya masa depan. BTS akan menghadiri acara internasional.

Baca Juga: Bintangi Kingdom: Ashin of the North, Jun Ji Hyun bahas peran dan kagumi naskahnya

BTS untuk diplomasi publik

Grup K-Pop tersebut akan menghadiri Sidang Umum PBB yang ke-75 pada bulan September mendatang. BTS akan menyampaikan harapan yang positif bagi kaum muda di seluruh dunia. 

BTS

Menurut Park Kyung Mi juru bicara Blue House, BTS juga akan mengikuti berbagai kegiatan untuk membantu menyelesaikan isu-isu global seperti lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, dan menghargai keberagaman. 

Popularitas BTS yang tinggi di kalangan kaum muda tentunya diharapkan dapat membantu memberi pengaruh yang positif. BTS sendiri telah membahas isu-isu penting melalui lagu mereka. 

Baca Juga: Ini adegan-adegan favorit pilihan bos Marvel Studios di film Black Widow

BTS

Melansir Korea Herald, Park Kyung Mi mengungkapkan, BTS diharapkan dapat menambah status global Korea Selatan sebagai negara yang memimpin paska era coronavirus. 

Sementara itu, BTS sendiri saat ini memuncaki Billboard Hot 100 dengan Permission to Dance. BTS sebelumnya menguasai Billboard Hot 100 dengan Butter selama 7 minggu berturut-turut.

Selanjutnya: Usai Butter, BTS puncaki Billboard Hot 100 dengan lagu baru Permission to Dance

Editor: Mega Putri
Terbaru