BTS jadi penyanyi Kpop paling top di bulan Juni

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:18 WIB   Reporter: Harris Hadinata
BTS jadi penyanyi Kpop paling top di bulan Juni

ILUSTRASI. BTS


K-POP - SEOUL. Korean Business Research Institute kembali merilis daftar peringkat reputasi artis Kpop. Kali ini, lembaga merilis daftar penyanyi dengan reputasi brand terbaik.

Sebagaimana dilansir Herald Pop, Minggu (28/6), BTS masih menjadi penyanyi dengan peringkat reputasi brand terbaik di periode Juni. Grup boyband Kpop idol ini mencatatkan indeks reputasi 15.174.988.
 
BTS mengalahkan Im Young Woong, pemenang kompetisi Mister Trot. Im Young Woong mempertahankan posisinya di peringkat kedua, dengan mencetak nilai indeks 13.074.912.
 
Di peringkat ketiga ada Kang Daniel. Mantan anggota grup Kpop Idol Wanna One ini mencetak nilai indeks 8.431.346 di Juni.
 
Pemeringkatan tersebut dibuat melalui analisa dari liputan media, partisipasi konsumen, interaksi serta awareness komunitas. Data dikumpulkan di periode 26 Mei sampai 27 Juni.
 
Asal tahu saja, BTS juga memperoleh peringkat pertama dalam pemeringkatan reputasi brand kategori grup Kpop idol. Dalam kategori pemeringkatan ini, grup Kpop idol yang beranggotakan RM, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini mencatatkan nilai indeks 12.612.921.
 
Di pemeringkatan ini, BTS mengalahkan BLACKPINK yang menempati posisi kedua. BLACKPINK mencatatkan nilai indeks 7.789.125, naik 76,23% disbanding nilai indeks di bulan sebelumnya.
 
Grup Kpop idol TWICE, IZ*ONE dan SEVENTEEN masing-masing menempati peringkat ketiga, keempat dan kelima. Nilai indeks masing-masing 5.954.175, 5.542.423 dan 2.905.188.
 
Di pemeringkatan indeks reputasi brand kategori penyanyi, BLACKPINK menempati posisi kelima, di  bawah penyanyi Kim Ho Joong. Sementara TWICE menempati peringkat ketujuh, di bawah Young Tak.
 
Grup Kpop idol IZ*ONE menempati peringkat kedelapan dalam daftar pemeringkatan reputasi brand kategori penyanyi. Sedang SEVENTEEN menempati posisi ke-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru