Musik

BTS masih jadi boy group K-Pop terbaik, unggul dari NCT hingga Treasure di April

Minggu, 11 April 2021 | 10:30 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS masih jadi boy group K-Pop terbaik, unggul dari NCT hingga Treasure di April

KONTAN.CO.ID - BTS yang beranggotakan 7 member itu masih bertahan di posisi pertama. BTS menjadi boy group K-Pop terbaik bulan April tahun ini. 

Melansir Soompi, peringkat boy grup K-Pop terbaik ini dirilis oleh The Korean Business Research Institute. Data dianalisis dari 10 Maret hingga 10 April 2021. 

The Korean Business Research Institute menganalisis banyak faktor mulai dari indeks komunitas hingga hasil liputan media. Hasilnya, BTS menjadi boy group K-Pop dengan brand reputasi terbaik di April.

BTS boy group K-Pop terbaik

BTS mengalahkan grup K-Pop populer lainnya seperti NCT, Seventeen hingga BTOB. Menurut The Korean Business Research Institute, BTS sudah menempati posisi pertama selama 35 bulan berturut-turut. 

Nah inilah 10 boy group K-Pop dengan brand reputasi terbaik di bulan April:

  1. BTS
  2. NCT
  3. Seventeen
  4. EXO
  5. SHINee
  6. Super Junior
  7. Astro
  8. The Boyz
  9. BTOB
  10. ATEEZ

Baca Juga: 5 Drama Korea terbaru yang akan tayang April, ini sekilas cerita dan para pemerannya

BTS menempati posisi pertama dengan indeks brand reputasi sebanyak 15,938,202 di bulan April. Disusul dengan NCT dari SM Entertainment yang mendapatkan indeks brand reputasi 3,574,966. 

Meski BTS di posisi pertama, peringkat 5 besar boy group K-Pop terbaik bulan April terlihat didominasi grup-grup asal SM Entertainment. Selain NCT, ada EXO dan SHINee. 

Super Junior yang sudah berkarier selama belasan tahun juga masih mampu bersaing dengan grup-grup K-Pop juniornya. Posisi selanjutnya diisi Astro, The Boys, BTOB, dan ATEEZ. 

Meski tidak masuk sepuluh besar di bulan April ini, Treasure ikut bersaing untuk brand reputasi terbaik. Grup K-Pop paling muda di YG Entertainment ini semakin diakui dan populer.

Selanjutnya: 3 Film Korea terbaru yang tayang April di bioskop Indonesia, banyak aktor populer

Editor: Mega Putri
Terbaru