BTS mencetak rekor baru di Billboard Hot 100 dengan Butter, kalahkan Olivia Rodrigo

Selasa, 03 Agustus 2021 | 14:09 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS mencetak rekor baru di Billboard Hot 100 dengan Butter, kalahkan Olivia Rodrigo

BTS mencetak rekor baru di Billboard Hot 100 dengan Butter, kalahkan Olivia Rodrigo.

KONTAN.CO.ID - Lagu Butter yang dinyanyikan BTS kembali menempati posisi pertama di Billboard Hot 100. Grup K-Pop BTS mengalahkan rekor dari penyanyi Olivia Rodrigo. 

Butter merupakan lagu BTS yang dirilis pada Mei tahun 2021. Lagu ini telah ditonton sebanyak 493 juta kali di YouTube. Butter juga meraih kesuksesan secara digital. 

Menurut Billboard, Butter saat ini menempati peringkat pertama di Billboard Hot 100. Butter mengalahkan lagu dari penyanyi Lil Nas, Olivia Rodrigo, Ed Sheeran hingga Dua Lipa. 

 

Baca Juga: 8 Drakor rating tertinggi sepanjang bulan Juli tahun 2021, banyak judul populer

Billboard Hot 100 sendiri menampilkan peringkat lagu-lagu terbaru yang populer di Amerika Serikat. Butter yang kembali di posisi pertama memberikan rekor baru bagi BTS. 

Rekor BTS di Billboard Hot 100

Melansir Soompi, BTS saat ini menjadi penyanyi dengan lagu yang paling lama berada di puncak Billboard Hot 100 pada tahun 2021. Butter berada di puncak selama 9 minggu.

Butter sempat digeser sekali oleh lagu terbaru BTS sendiri yaitu Permission to Dance. Kini, lagu Butter dari grup K-Pop BTS kembali menguasai Billboard Hot 100. 

 

Baca Juga: Penulis Kingdom: Ashin of the North bahas adegan favorit dan potensi Kingdom season 3

BTS semakin menguatkan popularitas mereka di puncak Billboard Hot 100 selama 10 minggu. BTS mengalahkan rekor lagu Drivers License dari Olivia Rodrigo yang bertahan selama 8 minggu. 

Sementara itu, saat ini lagu Permission to Dance berada di peringkat sembilan Billboard Hot 100. Lirik lagu baru BTS ini turut ditulis oleh penyanyi populer Ed Sheeran.

Selanjutnya: 5 Drakor terbaru ini tayang bulan Agustus 2021, ada banyak cerita romantis

Editor: Mega Putri
Terbaru