BTS menguasai boy group K-Pop terpopuler di Oktober 2020, ungguli sederet grup lain

Senin, 12 Oktober 2020 | 13:44 WIB Sumber: Soompi
BTS menguasai boy group K-Pop terpopuler di Oktober 2020, ungguli sederet grup lain

BTS menjadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Oktober 2020.


K-POP - SEOUL.  BTS saat ini menjadi boy grup terpopuler dari industri musik K-Pop. Grup asal Big Hit Entertainment itu menjadi boy group K-Pop terpopuler di Oktober 2020. 

Peringkat tersebut bedasarkan hasil analisis yang dirilis The Korean Business Research Institute. Data menunjukkan, BTS di posisi pertama dengan indeks brand reputasi sebanyak 16,356,302. 

The Korean Business Research Institute menganalisis partisipasi konsumen, peliputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari sederet boy group K-Pop. Data dikumpulkan sejak 9 September hingga 9 Oktober. 

BTS boy group K-Pop terpopuler Oktober 2020

Melansir Soompi, BTS di peringkat pertama dengan tiga kata kunci frasa tertinggi yaitu konser, Dynamite, dan pembebasan militer. Kata kunci tertinggi terkait BTS adalah melampaui, perilisan, dan penghargaan. 

Grup beranggotakan tujuh member yang dipimpin oleh RM tersebut mendapatkan reaksi positif sebanyak 82,90 persen. BTS dengan ini semakin menguatkan posisi mereka di industri musik K-Pop. 

BTS menjadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Oktober 2020.

Baca Juga: 6 Drama Korea rating tertinggi di minggu kedua Oktober 2020, ada Tale of Nine Tailed

BTS unggul dari NCT yang berada di perinkat kedua dengan indek brand reputasi 3,553,615. Indeks tersebut terhitung mengalami peningkatan sebanyak 93,57 persen dari bulan lalu.

Selanjutnya ada grup K-Pop Seventeen yang mengantongi indeks brand reputasi sebanyak 2,210,646. Di posisi empat dan lima boy group terpopuler bulan Oktober adalah EXO dan Astro. 

Peringkat lima besar boy group K-Pop terpopuler Oktober secara urut adalah BTS, NCT, Seventeen, EXO, Astro. Posisi keenam hingga sepuluh diisi oleh The Boyz, SHINee, Super Junior, Big Bang, dan Monsta X.  

Selanjutnya: BLACKPINK girl group K-Pop terpopuler di Oktober, inilah peringkat 10 besarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru