Musik

BTS unggul dari BLACKPINK dan IU untuk brand reputasi terbaik di Desember tahun 2020

Selasa, 29 Desember 2020 | 11:40 WIB Sumber: Soompi
BTS unggul dari BLACKPINK dan IU untuk brand reputasi terbaik di Desember tahun 2020

BTS penyanyi dengan brand reputasi terbaik bulan Desember di Korea Selatan. 

KONTAN.CO.ID - BTS masih kuat berada di posisi pertama untuk popularitas bulan Desember. BTS menjadi penyanyi dengan brand reputasi terbaik di Desember tahun 2020. 

Ini berdasarkan data yang dirilis The Korean Business Research Institute. Mereka menganalisa peliputan media, partisipasi konsumen, interaksi, dan indeks kesadaran komunitas tentang penyanyi di Korea Selatan. 

The Korean Business Research Institute mengumupulkan data tersebut dari 27 November hingga 27 Desember. Data menunjukkan, BTS meraih indeks brand reputasi terbaik sebanyak 14,129,169. 

Baca Juga: Ada drakor terbaru, inilah 7 drama Korea rating tertinggi di minggu keempat Desember

Inilah 10 penyanyi Korea terpopuler dengan brand reputasi terbaik di Desember:

  1. BTS
  2. Im Young Woong
  3. BLACKPINK
  4. Twice
  5. Young Tak
  6. Oh My Girl
  7. IZ*ONE
  8. NCT
  9. IU
  10. SEVENTEEN

BTS penyanyi terpopuler di Desember

BTS mengalahkan penyanyi solo Im Young Woong yang berada di posisi kedua dengan indeks brand reputasi sebanyak 10,573, 509. BLACKPINK di posisi ketiga penyanyi terpopuler bulan Desember dengan 7,999,418. 

Menurut The Korean Business Research Institute, BLACKPINK mengalami peningkatan nilai sebanyak 29,97 persen dari bulan sebelumnya. BTS dan BLACKPINK tampak masih bersaing kuat industri musik Korea maupun global.

BLACKPINK, salah satu penyanyi terpopuler bulan Desember di Korea Selatan.

BTS dan BLACKPINK masih kuat mempertahankan popularitas mereka hingga menjelang akhir tahun 2020 ini. Selanjutnya, peringkat keempat penyanyi terpopuler bulan Desember di Korea ada Twice dari JYP Entertainment. 

Brand reputasi penyanyi terpopuler terlihat masih didominasi oleh grup K-Pop. Disusul oleh Young Tak, grup Oh My Girl, IZO*NE, dan NCT dari SM Entertainment. 

IU sebagai penyanyi populer di Korea Selatan juga berhasil masuk brand reputasi penyanyi terpopuler bulan Desember. Begitu juga dengan grup K-Pop Seventeen yang menempati posisi sepuluh. 

Selanjutnya: Robert Downey Jr. pemeran Iron Man kenang Stan Lee, unggah foto syuting Civil War

Editor: Mega Putri


Terbaru