Musik

Buat pecinta kaset pita, siap-siap Walkman bakal hidup lagi

Jumat, 24 Januari 2020 | 19:47 WIB   Reporter: kompas.com
Buat pecinta kaset pita, siap-siap Walkman bakal hidup lagi

ILUSTRASI. Pengunjung melihat sejumlah koleksi kaset tape, vinyl, dan CD yang dijual di Pasar Koleksi Bandung di Prabuwangi Park Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/4).

KONTAN.CO.ID - Mendengarkan musik melalui kaset pita kini dianggap lawas dan sudah ditinggalkan. Para penikmat musik telah dimudahkan dengan format digital. 

Namun, Mulann, perusahaan asal Prancis, berkeinginan untuk kembali menghidupkan tren mendengarkan musik lewat kaset. Mulann baru-baru ini mengungkapkan rencananya untuk kembali membuat pemutar kaset pita portabel, mirip dengan Walkman yang booming lebih dari dua dekade silam. 

Chief Executive Officer (CEO) Mulann Jean Luc Renou mengatakan, kaset pita dan pemutar musik portabel yang perusahaannya produksi bukanlah dibuat untuk bersaing dengan musik-musik digital. Kaset pita akan menjadi pelengkap dalam menikmati musik pada era digital saat ini dan sulit untuk tergantikan.  

Baca Juga: Ini jadwal tour dunia BTS 2020, Singapura dan Hong Kong tidak termasuk

Renou menganalogikan kaset pita seperti sebuah perapian yang ada di dalam rumah. Perapian tersebut tidak akan tergantikan di musim dingin, meski di setiap penduduk kini sudah memiliki pemanas modern. 

"Seperti itulah. Perapian tidak akan menggantikan pemanas modern dan pemanas modern tidak selamanya menggantikan perapian," kata Renou.  Karena itu, dia pun optimistis, kaset dan pemutar musik analog yang Mulann produksi akan diterima pasar. 

Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru