Musik

Ini jadwal tour dunia BTS 2020, Singapura dan Hong Kong tidak termasuk

Kamis, 23 Januari 2020 | 13:07 WIB Sumber: South China Morning Post
Ini jadwal tour dunia BTS 2020, Singapura dan Hong Kong tidak termasuk

ILUSTRASI. BTS atau Bangtan Sonyeondan, juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Grup musik K-pop ternama, BTS, telah merilis jadwal tentatif untuk tur dunia 2020 mereka. Melansir South China Morning Post, agensi band Big Hit Entertainment menjelaskan Kelompok yang beranggotakan tujuh orang itu akan memulai "BTS Map of the Soul Tour" di Seoul pada 11 April dan berakhir di Tokyo pada 2 September.

Tur dunia ini meliputi kota-kota Amerika Utara termasuk Los Angeles (2-3 Mei), New Jersey (23-24 Mei), Toronto (30-31 Mei) sebelum menuju melintasi Atlantik ke kota-kota seperti London (3-4 Juli) ), Berlin (11-12 Juli) dan Barcelona (17-18 Juli).

Baca Juga: Saham YG Entertainment kembali melesat, SM dan JYP tertahan

Selain Seoul, satu-satunya kota di Asia yang ada dalam jadwal tur tersebut adalah Jepang: Fukuoka (28-29 Juni), Osaka (23 Juli, 25-26 Juli dan 1-2 Agustus), Saitama (7-8 Agustus) dan Tokyo ( 1-2 September).

Negara-negara Asia seperti Hong Kong, Singapura, Manila, dan Taipei jelas tidak ada dalam jadwal. Namun, tempat untuk konser 13-14 Juni tidak diungkapkan dalam daftar. Big Hit juga tidak memberikan petunjuk apa pun.

Baca Juga: BTS umumkan jadwal rilis Map of the Soul: 7

Sejauh ini, BTS memainkan 37 pertunjukan di 17 kota. “BTS berhasil menyelesaikan tur dunia 'Love Yourself' tahun lalu dan bersiap untuk memulai yang baru,” kata seorang pejabat perusahaan. "Kami hanya mengungkapkan jadwal yang dikonfirmasi kali ini, tetapi akan membuat pengumuman lebih lanjut jika lebih banyak tanggal ditambahkan."

Baca Juga: Saham YG Entertainment membuka tahun 2020 dengan manis

Pada tahun 2019, BTS tampil di 23 kota di seluruh dunia, menarik lebih dari dua juta penonton konser. Band ini, yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook, akan meluncurkan album studio keempat mereka Map of The Soul: 7 pada 21 Februari.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Tag


Terbaru